Tags

, , ,

Bingung Memilih

Halo readers, sudah baca artikel saya yang kemarin (Keuntungan menggunakan kemasan makanan berbahan kertas) , kali ini akan kita uraikan kenapa kertas pilihan yang bagus untuk kemasan makanan. Seperti yang Anda tahu, bukan hanya kertas tapi berbagai bahan lainnya juga dapat digunakan untuk kemasan makanan. Berbagai bahan tersebut di antaranya ada : Plastik, Aluminimum Foil, dan Styrofoam.

Untuk memilihn bahan kemasan makanan, hal yang terlebih dahulu harus Anda pikirkan adalah tujuan Anda membuat kemasan makanan itu sendiri. Apa tujuan Anda membuat kemasan makanan? Tulislah dan rincilah apa saja tujuan Anda membuat kemasan makanan tersebut. Apakah kemasan makanan Anda akan digunakan untuk pembungkus makanan saja, atau sebagai media promosi? Tulislah dan breakdown sejelas mungkin.

Jika tujuannya hanya membungkus makanan, pilihan terbaik bisa menggunakan kertas, plastik, dan aluminium foil. Tapi tidak dengan styrofoam, karena styrofoam tidak aman untuk konsumen Anda. Jika tujuannya untuk kebutuhan promosi atau menungkan sebuah desain pada kemasan makanan, maka yang tepat digunakan adalah kertas dan plastik, aluminium foil lebih cocok untuk melapisi kemasan makanan pada bagian dalam.

Nah, karena saat ini kita semua sedang merasakan dampak dari Global Warming, atau pemanasan global, maka tampaknya kemasan makanan yang akan kita buat nanti patutlah harus mendukung Go Green, yaitu ramah lingkungan agar ikut berpartisipasi dalam menghijaukan bumi kita yang kian lama mulai terasa akan semakin panas. Jika Anda ingin mendukung Go Green, maka bahan kemasan makanan yang cocok untuk Anda gunakan adalah kertas, karena plastik tidak ramah lingkungan alias tidak dapat melebur dengan tanah. Meskipun ada plastik yang dapat melebur dengan tanah, tentunya membutuhkan waktu bertahu-tahun untuk hancur. Tapi tidak dengan kertas, tentunya kertas dapat lebih mudah berbaur dengan tanah.

Jadi, pilihlah tujuan dan cocokan review dari artikel ini untuk memilih bahan mana yang cocok untuk Anda gunakan sebagai kemasan makanan. Jika Anda ingin mencetak kemasan makanan bisa kunjungi link berikut ini : http://www.greenpack.co.id/

Advertisements