Tags

, ,

kuahMasih seputaran kemasan makanan food grade, pada kesempatan kali ini kita akan membahas kemasan makanan apa yang cocok untuk makanan basah. Kemasan makanan zaman sekarang ini mulai menggunakan kemasan yang berbahan dasar kertas. Banyak pengusaha makanan ataupun resto lebih memilih menggunakan kertas karena ramah lingkungan, juga aman untuk makanan yang berada di dalam kemasan tersebut (Kertas tertentu).

Tapi ada masalah jika menggunakan kertas sebagai kemasan makanan, tidak semua jenis kertas mampu mewadahi makanan yang basah. Berdasarkan masalah tersebut, akhirnya banyak sebagian pengusaha makanan mulai menggunakan plastik. Padahal plastik tidaklah baik untuk kesehatan dan lingkungan. Contohlah Styrofoam yang dibuat dengan menggunakan bahan campuran kimia dan plastik. Apa jadinya jika bahan campuran tersebut terkena makanan basah? Tentunya makanan tersebut akan terkontaminasi dan sangat buruk untuk tubuh konsumen Anda.

Berdasarkan masalah tersebut, perusahaan kemasan makanan yang berlokasi di tangerang ini mampu mengatasi hal tersebut. Mereka membuat suatu kemasan khusus yang terbuat dari kertas, tapi mampu menahan makanan basah, ramah lingkungan, serta tidak berbahaya bagi kesehatan konsumen. Sebutlah Greenpack, kemasan makanannya memiliki standar foodgrade serta cocok untuk segala jenis makanan yang umumnya ada di resto-resto indonesia.

Informasi lebih lanjut tentang Greenpack bisa mengunjungi link ini.

Advertisements