Tags

, , ,

desainkemasanSudah tidak diragukan lagi keuntungan dari menggunakan kemasan makanan untuk Anda yang memiliki usaha kuliner atau fast food. Saya sebagai penulis blog ini sudah banyak sekali membahas tentang keuntungan, keunggulan, kelebihan, hingga kekurangan yang Anda dapatkan jika menggunakan kemasan makanan. Tidak selamanya kekurangan menjadi kelemahan, hal seperti itu dapat dirubah jika kita lebih kreatif.

Untuk contoh, jika suatu kemasan makanan yang dibuat menggunakan kertas bentuknya biasa saja seperti kemasan pada umumnya, hal tersebut dapat berubah menjadi pemicu datangnya konsumen karna desain yang menarik dan unik. Oleh sebab itu sangatlah penting unsur desain pada suatu kemasan makanan dibuat dan dikonsepkan sedemikan rupa hingga dapat meninggkatkan citra perusahaan.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang berguna untuk Anda yang sedang bingung untuk menentukan konsep seperti apa yang cocok digunakan untuk desain kemasan makanan produk Anda.

Beberapa tips tersebut di antaranya adalah :

  1. Saat pertama kali hendak mendesain kemasan makanan tersebut, hendaklah kita memikirkan tujuan dibuatnya desain tersebut, dan target audience yang menerima kemasan tersebut. Dengan demikian akan lebih memudahkan desainer untuk menentukan tema warna, tingkat keramaian suatu desain, dan penyampaian pesan dari desain tersebut.

  2. Setelah konsep desain dibuat, ada baiknya Anda membuat 2 variasi desain. Hal ini bertujuan untuk membandingkan mana desain yang terbaik yang Akan digunakan.

  3. Setelah itu cobalah untuk minta kerabat dan saudara terdekat untuk menilai hasil desain dari kemasan tersebut, minta kerabat Anda tersebut untuk memberikan nilai 1 s/d 10 kepada 2 desain yang telah Anda buat sebelumnya. Lakukan hal ini lebih dari satu orang.

Berikut sedikit tips yang bisa saya sampaikan untuk membuat dus makanan. Semoga saja tips tersebut berguna untuk Anda 🙂

Jika Anda sudah mempunyai desain dan ingin mencetak kemasan makanan tersebut. Sebaiknya Anda mencetaknya dengan menggunakan kemasan makanan food grade.

Advertisements