Tags

, , ,

kertas dan plastik azgi blogspotDear sahabat bloggers, sudah baca artikel saya sebelumnya? Jika belum baca artikel saya yang berjudul “Apakah styrofoam baik untuk kesehatan?”. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lebih spesifik lagi, lebih baik memilih yang mana, Plastik atau Kertas untuk kemasan makanan Anda.

Langsung ke poin utamanya sebaiknya mana yang paling bagus untuk kemasan makanan? Mari kita bahas dimulai dari plastik. Kemasan Plastik pada umumnya banyak digunakan, selain harganya yang relatif murah, kemasan dari plastik juga mudah untuk di dapat. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan sebelum benar-benar menggunakan plastik sebagai kemasan makanan produk Anda.

Biasanya kemasan makanan dari plastik tidaklah baik apabila digunakan untuk makanan yang panas ataupun berkuah. Pasalnya, hal tersebut dapat mempengaruhi butiran-butiran kecil plastik yang terbuat dari bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh. Dan ditambah lagi kemasan dari plastik tidaklah ramah lingkungan, yakni tidak dapat berbaur dengan tanah apabila dibuang sembarangan. Jelas sudah, kemasan plastik hanya baik digunakan untuk kondisi-kondisi tertentu.

Sekarang mari kita bahas kertas. Kertas pada umumnya terbagi menjadi 2. Ada kertas bekas maupun kertas baru. Sudah jelas jika menggunakan kertas bekas, itu tandanya kemasan makana tersebut tidak baik karena kurang higenis. Sedangkan kertas baru, kertas baru pun belum menjadi jaminan akan baik atau buruknya suatu kemasan makanan. Yang jelas kemasan makanan kertas yang baik adalah kemasan makanan kertas yang dibuat dari kertas food grade.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Advertisements