IMG-20121214-01261_1355487396647_o

Banyak sudah berbagai kemasan makanan yang telah kita bahas, diantaranya ada kemasan makanan dari bahan plastik, styrofoam dan kertas. Sudah banyak yang telah kita bahas untuk bahan plastik dan styrofoam. Pada kesempatan kali ini, saya akan menulis sebuah artikel yang akan membahas kemasan makanan dari bahan baku kertas.

Kertas pada umumnya memiliki kelemahan rawan hancur apabila terkena air, dan juga tidak kuat menahan beban yang terlalu banyak. Seperti ditumpuk misalnya, apabila kemasan makanan dari kertas tersebut tidak dirancang sedemikian rupa, maka kertas tersebut tidak akan kuat menampung beban yang terlalu banyak.

Selain itu kertas juga diantaranya ada yang food grade alias aman apabila bersentuhan dengan makanan, dan ada juga yang non-food grade. Pastikan jika Anda ingin menggunakan kemasan makanan yang terbuat dari bahan kertas, saya sarankan Anda untuk menggunakan kemasan makanan food grade.

Sekilas di atas kita berbicara tentang kekurangan dari bahan kertas itu sendiri, Nah tahukah Anda apa saja kelebihan yang dimiliki oleh kertas? Di antaranya adalah kertas dapat melebur dengan tanah, yang artinya kertas termasuk bahan dasar yang ramah lingkungan. Tidak seperti plastik yang sulit untuk lebur dengan tanah. So, Jika produk Anda ingin mendukung program GO GREEN. Saya Anjurkan Anda untuk menggunakan kemasan makanan dari bahan dasar kertas. Jika Anda tidak ingin repot, dan ingin membeli kemasan makanan yang sudah jadi, silahkan kunjungi link berikut ini : http://www.greenpack.co.id/produk/

Advertisements