Tags

, , ,

thumb-up-for-2012-copySebelum kita membahas tentang kemasan yang sedang tren saat ini, ada baiknya kita mulai membahas tentang kemasan makanan dari zaman dahulu hingga sekarang. Sehingga kita bisa menganalisa seperti apa kebutuhan pelanngan dari dahulu sampai sekarang.

Seperti yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya mengenai “Rumput dan Sejarah Kemasan Makanan”. Bahwa zaman dahulu kala, kemasan makanan pertama kali menggunakan bahan-bahan yang seadanya. Di antaranya bahan rumput, kerang, kulit binatang dan lain-lain. Seiring waktu berlalu, kemasan makanan mulai berubah fungsi. Fungsi tersebut adalah melindungi makanan agar tidak rusak karena cuaca yang buruk atau berbagai macam pengaruh lainnya.

Baca juga “Teknik dalam Kemasan” untuk mengetahui lebih lanjut tentang fungsi-fungsi kemasan makanan. Higga zaman yang modern seperti sekarang ini, kemasan makanan yang paling banyak dicari adalah kemasan makanan dari styrofoam, plastik dan kertas. Bentuknya dimulai dari yang sederhana persegi empat, hingga ada kemasan yang berbentuk kerucut.

Tren kemasan makanan yang saat ini sedang populer adalah, mencetak suatu desain atau gambar yang eye-catching untuk meningkatkan labar perusahaan. Gambar tersebut bisa menampilkan citra diri perusahaan ataupun program promosi yang sedang berjalan.

Advertisements