Tags

, , , ,

Beberapa lokasi di negara kita tercinta, kini rutin mengalami musibah banjir. Banjir yang melanda di beberapa lokasi membuat berbagai aktivitas terhambat. Selain curah hujan yang cukup tinggi, salah satu penyebab terjadinya banjir adalah mulai terlupakannya lingkungan sekitar kita dari pola hidup Go Green. Apa itu Pola hidup Go Green? Coba sejenak luangkan waktu Anda membaca artikel ini : http://grinpek.blogspot.com/2014/07/mari-rubah-lingkungan-dengan-dus.html

Dalam artikel tersebut saya menjelaskan bagaimana kita layaknya konsumen maupun pelaku bisnis merubah pola hidupnya menjadi Go Green. Cara-cara pada artikel tersebut sangat saya anjurkan untuk hidup di zaman sekarang ini.

Salah satu cara yang paling mudah untuk Anda terapkan dalam memulai pola hidup Go Green adalah dengan menjaga lingkungan sekitar Anda dengan kesadaran diri sendiri. Yang mana jika saat ini Anda masih membuang sampah sembarangan, Anda dapat merubah kebiasaan tersebut dan mulai membuang sampah pada tempatnya.

Batasi penggunaan yang tidak diperlukan. Misalnya membawa barang yang sedikit dengan plastik yang besar. Gunakan pemakaian kertas seperlunya. Dan lain-lain. Jika Anda dapat meminimalkan perilaku-perilaku seperti hal itu bukan tidak mungkin penyebab banjir akan berkurang.

Untuk Anda pelaku bisnis, Anda dapat mencoba menggunakan bahan yang dapat didaur ulang. Untuk contoh, apabila Anda pengusaha restoran, kuliner, atau fast food lainnya yang menggunakan packaging makanan untuk membungkus produk Anda. Maka sebaiknya gunakanlah packaging makanan dari kertas. Hal ini dikarenakan kertas cepat berbaur dengan tanah maupun dapat didaur ulang oleh beberapa kalangan.

Semoga dengan artikel ini kita bangsa indonesia lebih bisa lagi merubah pola hidup kita untuk membentuk pola hidup Go Green yang mana tidak akan ada ruginya jika Anda menggunakan pola ini untuk hidup. Saya Irham Maulana senang bisa berbagi artikel ini kepada para pembaca sekalian.

Salam.

Advertisements