Tags

, , , ,

 

 

Anda pastinya sudah mengetahui bahwa kemasan makanan yang beredar selama ini di pasaran ada yang sehat ada juga yang memberikan dampak buruk. Dampak buruk tersebut dapat berupa terganggunya kesehatan Anda, dan dapat membuat lingkungan kita semakin buruk.

Tidak percaya? Coba lihatlah kemasan styrofoam. Apakah styrofoam bagus untuk digunakan sebagai wadah makanan produk Anda? Jawabannya tidak, hal ini dikarenakan styrofoam dibuat dari butiran-butiran plastik yang sangat kecil yang disatukan dan dibuat dengan campran bahan kimia. Jika makanan Anda bersentuhan langsung dengan styrofoam, maka artinya makanan Anda tercampur dengan bahan kimia tersebut.

Kasus lainnya adalah makanan berkuah ataupun berminyak, masih ada beberapa pengusaha kalangan menengah ke bawah menggunakan styrofoam sebagai wadah makanannya. Padahal makanan berkuah ataupun berminyak, memiliki resiko tinggi untuk membuat butiran-butiran plastik styrofoam terkelupas.

Anda bisa bayangkan jika butiran-butiran plastik tersebut terkelupas dan terbawa masuk ke dalam tubuh konsumen Anda? Tentu saja akan menyebabkan dampak buruk untuk kesehatan mereka.

Kasus lainnya lagi adalah banyaknya para pengusaha yang masih menggunakan kemasan makanan yang terbuat dari Plastik. Seperti yang kita tahu bahwa plastik tidaklah ramah lingkungan yakni sulit berbaur dengan tanah. Apa jadinya jika lingkungan sekitar kita ini banyak sampah plastik yang tidak mudah berbaur? Tentu saja berdampak buruk untuk lingkungan sekitar kita bukan? Lihat saja di tahun 2014 ini banjir banyak sekali melanda kota-kota besar seperti jakarta dan sekitarnya.

So, jika Anda masih menggunakan kemasan styrofoam atau plastik, maka Anda harus berpikir kembali apa benefit yang akan Anda dapat.

Advertisements