Tags

, , , ,

Bisnis makanan memang tidak pernah ada matinya. Apakah Anda tahu saat ini muncul trending berjualan baru di Indonesia? Sebenarnya trending ini terjadi di Amerika, tapi hal ini diadaptasi di indonesia sehingga menjadi suatu peluang bisnis makanan yang cukup menjanjikan. Bisnis Tersebut adalah Food Truck. Yakni berjualan makanan menggunakan truck dan memarkirnya di pinggir jalan.

Konsep food truck ini dibuat untuk kemudahan orang yang tidak memiliki waktu utnuk makan. Sehingga jika food truck ini hadir di pinggir jalan dan kemudian orang-orang yang tidak memiliki waktu tersebut lapar, maka dapat segera memesan dan memakannya di tempat yang telah disediakan.

Cukup menarik dan masuk akal bukan? Inilah tren yang sedang terjadi di indonesia. Sebenarnya walaupun konsep food truck ini adalah menyediakan tempat di pinggir jalan yang memungkinkan orang-orang makan di tempat, tapi bisa juga dijadikan sarana layanan take away.

Yang mana artinya, Anda merangsang orang-orang yang lewat berlalu lalang di depan food truck Anda dengan aroma ataupun display menu makanan Anda. Sehingga orang yang tadinya sedang terburu-buru mau membeli makanan Anda dan membungkusnya untuk dimakan dilain waktu.

Jadi bisnis ini juga cocok untuk dibuatkan konsep take away. Karena banyak orang sibuk yang tidak punya waktu untuk makan, walaupun sebenarnya mereka lapar. Nah tugas Anda adalah menyiapkan cara agar pembeli tersebut mau membeli karena mereka tidak harus makan di tempat. Tetapi mereka dapat membungkusnya dan makan di lain waktu.

Jika sudah menyangkut take away, maka dibutuhkan kemasan makanan khusus untuk makanan Anda. Sebab, kebanyakan orang sibuk ini lupa untuk memakan makanan yang telah mereka beli. Apa jadinya jika menggunakan kemasan makanan biasa? Tentunya kemasan tersebut akan berminyak dan kemungkinan sudah tak terbentuk yang bisa saja membuat orang tersebut malas untuk menyantap makanan Anda.

Beruntungnya, kini di indonesia hadir kemasan makanan Greenpack. Yang mana kemasan ini dirancang khusus untuk mewadahi suatu makanan agar tidak bocor. Kemasan ini juga tidak perlu menggunakan alas lagi, sebab kemasan ini sudah terbuat dari bahan food grade yang memungkinkan makanan Anda tidak berbahaya saat menyentuh kemasan makanan tersebut.

Jika Anda ingin lebih tahu tentang Greenpack, Anda dapat mengunjungi link berikut ini : http://www.greenpack.co.id/

Advertisements