Tags

, , , ,

Daur Ulang

Kertas merupakan bahan yang kita gunakan sering kali di manapun kita berada. Keberadaanya mudah sekali kita temukan di mana-mana. Akibat kertas yang dapat kita temukan sehari-hari ini, maka bisa dikatakan banyak pula kebutuhan yang menggunakannya. Salah satu contoh termudah yang bisa kita temukan misalnya adalah packaging makanan.

Packaging makanan akhir-akhir ini mulai dibahas akibat banyak para pengusaha yang tidak mementingkan keselamatan para penggunanya. Ada beberapa pengusaha yang lebih memilih mendapatkan profit yang lebih dibanding dengan memotong sebagian profitnya untuk menggunakan packaging makanan yang lebih baik lagi.

Tentunya packaging makanan yang berbahaya itu adalah styrofoam. Selain berbahaya untuk kesehatan para konsumen, styrofoam juga dinilai berbahaya karena tidak ramah lingkungan. Styrofoam tidak bisa berbaur dengan tanah dan jika sampah yang tidak bisa hancur tersebut terbawa aliran air hingga ke laut, maka akan menimbulkan efek yang lebih parah lagi. Seperti berdampak pada ikan-ikan yang tinggal di laut. Setiap harinya jika ikan-ikan tersebut tidak mendapatkan sinar matahari akibat terhalang oleh kemasan styrofoam yang mengambang pada permukaan laut, ikan tersebut akan bermutasi menjadi aneh dan bukan tidak mungkin akan menyebabkan kematian.

Oleh sebab itu penggunaan kertas sangat dianjurkan sekali untuk keselamatan berbagai hal. Selain bermanfaat karena kertas ramah lingkungan, kertas juga dapat Anda manfaatkan agar dapat didaur ulang untuk menjadi bentuk yang lain. Misalnya saja menjadi kanvas lukisan, kertas undangan, paper bag, dll.

Banyak sekali manfaatnya jika Anda menggunakan kertas. Ditambah lagi keuntungan utama jika Anda menggunakan kertas adalah Anda dapat menjadikan kertas tersebut sebagai media cetak untuk tujuan promosi. So, Jika Anda ingin menggunakan packaging makanan, gunakanlah Packaging Makanan yang terbuat dari kertas. Sebagai contohnya adalah kemasan Greenpack.

Advertisements