Tags

, , , ,

Siapa bilang untuk sukses membuka usaha rumah makan itu sulit? Sebenarnya jika Anda dapat menggali lebih dalam lagi tentang apa yang Anda butuhkan maka hasilnya akan mudah. Tapi jangan kecewa, pada kesempatan kali ini kita akan membahas langkah-langkah yang patut Anda coba untuk mendapatkan hasil yang sukses.

Pertama, Anda harus fokus dengan makanan apa yang Anda jual. Mengapa demikian? Hal ini bertujuan untuk mensegmentasi mangsa pasar rumah makan Anda. Jika Anda menjual di rumah makan yang kebanyakan menu makanannya adalah mengandung banyak lemak, dan rumah makan tersebut berada dilingkungan orang yang mayoritas sudah kebanyakan lemak, maka tentu tidak efektif bukan? Orang tersebut tidak akan sudi untuk mampir ke rumah makan Anda.

Kedua, Buatlah suasana yang nyaman dan lingkungan yang bersih. Dengan begitu pelanggan Anda akan nyaman dan selalu ingin berada di sana. Jika Anda mampu membuat kesan seperti ini, walaupun pelanggan Anda jauh berada dimanapun, jika mereka ingin merasakan tempat yang nyaman, maka rumah makan Andalah yang akan mereka pikirkan. Betul?

Yang ketiga, adalah servis. Pelayanan yang baik akan membuat pelanggan tersanjung dan akan memberikan rasa ‘ketagihan’ yang mana tidak akan dipungkiri lagi akan terus datang ke tempat Anda. Tentu saja Anda tidak harus memberikan pelayanan baik yang berlebihan, pelayanan baik di sini seperti murah senyum, sabar, teliti, dan cekatan. Beberapa hal dasar saja sebenarnya yang harus dilakukan. Walaupun terkesan seperti hal kecil, namun hal tersebut sebenarnya memberikan efek yang jauh luar biasa.

Dan yang terakhir dan paling penting adalah dengan menggunakan Packaging Makanan yang baik dan benar untuk membungkus makanan mereka yang ingin menyantapnya dilain waktu. Peran packaging di sini berpengaruh sekali seperti ketahanan berapa lama ia mampu menampung makanan tersebut.

Untuk contoh, packaging yang bagus mampu menahan minyak dan air agar tidak bocor maupun merembes pada bagian samping maupun bawah packaging itu sendiri. Selain itu, packaging yang baik juga dapat bertahan ketika di masukkan ke dalam lemari pendingin serta ke dalam microwave.

Salah satu contoh packaging makanan yang baik rekomendasi penulis adalah Greenpack. Anda dapat mengunjungi website Greenpack di sini : http://www.greenpack.co.id/

Jika packaging yang Anda gunakan sudah benar, dan hal-hal yang saya sebutkan di atas juga Anda jalani dengan baik. Bukan tidak mungkin usaha rumah makan Anda akan sukses. Saya Irham Maulana, terima kasih telah membaca artikel saya. Salam Sukses untuk Anda.

Advertisements