Tags

, , ,

 

 

Apakah Anda pernah masuk ke dapur orang lain dan terkesima akan kebersihannya. Atau iri karena kondisi alat-alat memasak mereka masih tampak sempurna, lalu bertanya-tanya apa yang menjadi rahasia dalam metode membersihkan yang mereka lakukan. Kita semua menginginkan dapur yang bersih dan higienis, tetapi mencari waktu yang tepat untuk membuat dapur bersih sempurna seperti di ruang pamer alat-alat dapur menjadi tugas yang sangat sulit. Berikut beberapa strategi untuk pembersihan dapur yang efektif yang tidak memerlukan banyak usaha dalam prosesnya.

Persediaan Produk Pembersih Dapur yang Cukup

Persediaan yang cukup berarti tidak lagi perlu mencari kemana-mana saat membutuhkan pembersih dapur Anda. Anda selalu siap untuk bersih-bersih.

  • Siapkan bagian khusus untuk menyimpan peralatan bersih-bersih yang mudah dijangkau di dapur. Mungkin di kolong meja cuci piring atau di dalam lemari penyimpan yang lebih besar.
  • Letakkan semua produk pembersih–pembasmi kuman, pembersih oven, pembersih logam, dan lain-lain–dalam satu kotak plastik atau laci.
  • Simpan peralatan bersih-bersih seperti sarung tangan, kain, sikat, dan kain pel dalam satu tempat yang sama supaya tidak sulit ditemukan.
  • Periksa secara rutin apakah produk pembersih dan peralatannya masih cukup dan pastikan untuk membeli persediaan lebih untuk cadangan.

 

Membersihkan Dapur dengan Jadwal Teratur

Pernahkah Anda mengundang teman atau keluarga untuk datang makan malam, lalu menyadari betapa kotor dapur Anda dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya bersih lagi? Akan lebih efisien dan mengurangi stres jika Anda membuat jadwal rutin untuk merawat dapur daripada mengeluarkan tenaga besar untuk sekali bersih-bersih dengan jadwal yang tidak teratur.

Pilihlah waktu yang realistis pada jadwal Anda untuk aktivitas membersihkan dapur ini. Misalnya, sisihkan 20 menit setelah makan malam pada hari Rabu untuk membersihkan dengan pembasmi kuman seluruh permukaan dan mengepel lantai. Pagi hari pada saat berbelanja mingguan adalah waktu yang tepat untuk membersihkan kulkas dan tempat penyimpanan makanan karena persediaan dalam kondisi sudah hendak habis. Ini berarti sedikit barang yang perlu dipindahkan saat mengelap tempat tersebut.

Semakin Anda patuhi jadwal tersebut, semain mudah membersihkan dapur Anda dan semakin sedikit pula waktu yang Anda dedikasikan untuk bersih-bersih selama sisa minggu itu.

 

Packaging Makanan Greenpack
Packaging Makanan Greenpack

 

Sekedar info tambahan, bagi Anda yang memiliki bisnis rumah makan ataupun restoran, Anda wajib memiliki Packaging Makanan Take Away untuk menunjung kebutuhan take away pengunjung Anda. Jika Anda menginginkannya, Anda dapat mengunjungi link berikut ini : http://kask.us/hRTlN

Advertisements