Tags

, , ,

 

 

Memasak makanan bisa jadi sangat sulit, apalagi jika Anda sedang menggoreng ikan atau daging. Kejadian mengesalkan seperti lengket di penggorengan seringkali terjadi. Hal ini akan sangat merusak penampilan jika Anda ingin menyajikan makanan dengan cantik.

 

Nah, untuk mencegah kejadian ini, tips yang dilansir dari www.realsimple.com berikut mungkin akan sangat berguna. Jika Anda sedang menggoreng daging ikan dengan sedikit minyak, rentan sekali terjadi daging lengket pada penggorengan. Untuk mengatasinya, jangan langsung dipaksakan mengangkat ikan, ladies.

 

Anda bisa menuangkan sedikit minyak di pinggir penggorengan, jika Anda menggunakan wajan datar. Miringkan penggorengan hingga minyak tersebut panas, kemudian letakkan kembali wajan Anda. Angkat sedikit demi sedikit daging ikan agar minyak bisa mengitari daging ikan dan masuk perlahan ke bagian bawah penggorengan. Minyak berfungsi sebagai pelumas dan akan melicinkan bagian bawah daging yang lengket.

 

Biarkan satu menit hingga ikan bisa lepas sendiri atau Anda bisa mengangkat secara perlahan setelahnya. Jika Anda menggunakan wajan atau penggorengan cekung, sebaiknya panaskan minyak di wajan lain dan tuang ke penggorengan ikan Anda. Jika tidak ingin terjadi lagi, sebaiknya tunggu hingga wajan panas dan goreng dengan minyak yang agak banyak.

 

Itu dia salah satu tips dapur yang bisa diikuti jika Anda kesulitan menggoreng ikan karena lengket di penggorengan, Ladies.

Jika Anda adalah pemilik resto ataupun rumah makan yang memiliki menu andalan Ikan dan menggunakan layanan take away, mungkin minyak yang Anda gunakan untuk mengangkat ikan tersebut masih ikut terbawa ke dalam dus makanan Anda. Nah bagaimana jadinya jika dus makanan Anda tidak tahan terhadap minyak ataupun air? Pelanggan Anda akan kecewa karna risih.

Namun jangan khawatir, jika Anda mencari Dus Makanan yang tahan minyak dan air, Anda dapat melihatnya di sini : http://kask.us/hRTlN

Advertisements