Tags

, , ,

Memasak tidak selalu santai. Ada kalanya kita berada di masa genting atau membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi karena ada banyak hal yang perlu diselesaikan di dapur.

Setelah hadir dengan beberapa kitchen hacks yang mumpuni, Vemale kembali lagi dengan beberapa ‘jurus’ terbaru yang akan membuat Anda makin ahli di dapur. Cocok bagi Anda yang belum melengkapi dapur dengan kitchen tools dan butuh trik khusus dalam memasak.

Mengupas Kentang Tanpa Peeler

Mengupas kentang memang cukup memakan waktu. Anda bisa menggunakan trik ini bila tak punya pengupas kentang yang banyak dijual di pasaran. Belah bagian kulit kentang secara melingkar, tapi tidak sampai memotong kentang. Rebus kentang dan angkat, diamkan dalam air es sekitar 10 detik, maka kulit akan mudah terkelupas.

Saat Anda Kehabisan Telur Untuk Membuat Kue

Sebelum Anda menggunakan telur, cek apakah telur itu basi atau masih segar dengan meletakkannya dalam air. Telur busuk akan mengambang di air. Namun bila Anda tak punya telur, jangan khawatir, Anda bisa menggunakan pisang yang punya konsistensi sama dengan telur saat dibuat kue.

Kuah/Tumisan Keasinaaaann…!

Bila masakan kuah dan tumisan Anda keasinan, coba tambahkan sedikit gula dan air. Bila cara ini tidak cocok, Anda bisa menambah massanya sehingga lebih banyak. Potongan kentang, sayur seperti sawi atau lettuce dan tahu juga bisa menyerap rasa asin dan menggantikan sehingga rasanya sedikit lebih netral.

Menyelamatkan Makanan Gosong

Ada beberapa cara menyelamatkan makanan gosong sebelum dibuang. Salah satunya dengan mengikis bagian yang gosong. Bila hal ini tidak cukup, kadang kita perlu meleburnya kembali dan memasaknya seperti biasa. Agar aromanya tak terlalu menyengat, gunakan unsalted butter atau bumbu herbal (oregano, dan sejenisnya) untuk menyelamatkan makanan Anda.

Trik ini bisa Anda gunakan untuk masa-masa ‘genting’ di dapur. Dengan demikian Anda tak harus membuang makanan atau menyesali karena makanan Anda gagal. Happy cooking, All.

Kemasan Makanan AndakarOh ya, Admin punya trik lagi untuk pengusaha makanan yang sedang membutuhkan dus makanan. Seperti yang kita tahu, kemasan makanan yang ada saat ini kebanyakan terbuat dari plastik ataupun styrofoam. Yang mana kemasan tersebut sebenarnya berbahaya karna dapat menyebabkan kanker. Untuk itu, Admin merekemondasikan Greenpack sebagai kemasan yang tahan air dan minyak serta sudah terbukti menggunakan kertas yang food grade.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi link berikut ini : http://www.greenpack.co.id/

Advertisements