Tags

, , ,

 

 

Januari 2015, Musim hujan kini telah tiba. Cuaca yang selalu sendu ini membuat suasana menjadi terasa lebih dingin. Jika sudah seperti ini, minuman hangat dapat menemani Anda. Daripada Anda sibuk bergumul dengan selimut di atas tempat tidur. Lebih baik membuat cokelat panas untuk membuat hari Anda lebih ceria 🙂

Tahukah kamu? Ternyata cokelat panas jika disajikan dengan benar dapat memberikan manfaat yang lebih untuk kamu. Selain sehat, pembuatan minuman cokelat panas yang benar dapat membuat Anda lebih sehat. Bagaimana caranya? Simak cara di bawah ini :

Menggunakan pemanis alami

Kebanyakan hot cokelat seduh atau yang sudah dikemas menggunakan gula sederhana seperti sukrosa dan glukosa, atau bahkan sorbitol (pemanis buatan) yang lebih mungkin membuat Anda gemuk jika kalori tidak segera dibakar. Nah, campuran gula halus tersebut bisa diganti dengan gula alami. Tentu saja dengan cara seperti ini, Anda tidak lagi bisa menikmati cokelat panas kemasan.

Anda bisa memilih madu, yang merupakan pemanis alami yang mengandung banyak khasiat kesehatan dan mengandung banyak antioksidan, senyawa anti-bakteri, anti-virus, anti-inflamasi dan lain sebagainya. Pada sebuah penelitian di San Diego State University menemukan bahwa tikus yang diberi makan madu menunjukkan penurunan berat badan yang signifikan, lemak tubuh lebih sedikit, kadar trigliserida lebih rendah, dan kadar HDL yang lebih tinggi daripada mengonsumsi gula biasa.

Gula alami lainnya seperti sirup maple organik, dan sirup gula molasses. Memang agak mahal, namun sebanding dengan kesehatan yang Anda dapat. Selain memberikan asupan vitamin dan mineral, takaran per sendok gula molasses juga mengandung zat besi, kalsium dan magnesium serta antioksidan.

Jadi, mau lebih sehat saat menikmati cokelat panas di pagi hari? Ikuti tips di atas ya.

Apakah Anda memiliki usaha rumah makan ataupun restoran dan membutuhkan dus makanan untuk membranding usaha Anda? Mudah, Anda dapat menggunakan Greenpack. Kunjungi websitenya di sini.

Advertisements