Tags

, , ,

Aktivitas seseorang bisa mempengaruhi seberapa besar makanan yang sebaiknya ia konsumsi. Jika Anda bekerja sebagai karyawan yang duduk di depan komputer, tentu saja kalori yang Anda butuhkan akan berbeda dengan mereka yang memiliki pekerjaan di bidang olahraga, dance, atau bekerja di lapangan.

Mereka yang memiliki aktivitas padat dan berat setiap harinya membutuhkan energi lebih besar, dan biasanya porsi makanan juga lebih besar dari biasanya. Nah, untuk mencegah Anda terjebak pada makanan tidak sehat dengan porsi besar yang justru bisa membuat gemuk, sebaiknya atasi dengan memilih makanan yang kaya kalori namun sehat berikut ini.

Ada beberapa makanan super yang cocok untuk memenuhi kebutuhan energi dan stamina untuk aktivitas yang padat, antara lain

Nasi merah

Nasi merah biasanya masuk ke dalam menu diet sehat karena kaya serat dan karbohidrat kompleks, yang jelas lebih sehat daripada nasi putih. Nasi merah juga memiliki lebih banyak vitamin B kompleks dan mineral. Anda akan kenyang lebih lama jika makan nasi merah.

 

Telur

Sumber protein dan berbagai nutrisi esensial ini akan mengganjal perut lebih lama dan menghindarkan Anda makan makanan tidak sehat. Sangat baik untuk sarapan karena selain kaya protein, juga kaya mineral dan antioksidan.

Apel

Buah kaya serat ini dijuluki buah super karena dengan hanya makan 1 buah per hari, bisa menjauhkan Anda dari penyakit dan kunjungan rutin ke dokter. Kaya vitamin dan serat serta karbohidrat kompleks yang akan mengenyangkan perut serta menjaga berat badan ideal.

 

Pisang

Buah yang satu ini juga sangat umum dijadikan menu wajib diet, namun juga sangat kaya nutrisi dan bisa memberi asupan energi cukup untuk aktivitas padat seharian. Sangat baik dimakan pagi karena bisa merangsang produksi dopamin dan nutrisinya cepat terserap tubuh.

 

Jagung

Salah satu sumber karbohidrat kompleks yang tidak boleh dilewatkan karena bisa membuat perut kenyang tahan lama sekaligus penyuplai energi yang baik adalah jagung. Makan nasi jagung atau satu buah jagung saja di pagi hari akan membuat Anda bisa beraktivitas berat hingga siang hari.

Jadi, jika kebetulan Anda adalah pelatih renang, lari maraton, senam aerobik atau angkat beban, maka makanan sehat penyuplai energi di atas patut dijadikan menu harian Anda.

Untuk meningkatkan omzet usaha resto juga dapat menggunakan Tray makanan yang dapat dicetak dengan desain yang Anda inginkan. Informasi lebih lanjut dapat klik berikut ini : http://www.greenpack.co.id/

Advertisements