Tags

, , ,

 

 

Sesudah berolahraga, pasti rasa haus akan mendera yang membuat kita menegak air minum. Namun, sebelum berolahraga dan selama olahraga, pasokan kebutuhan air minum dibutuhkan tubuh. Kekurangan air minum membuat tubuh dehidrasi yang dampaknya tidak sepele. Hal ini bisa memicu pusing, lelah, kram, hingga otot menjadi kaku. Berbeda halnya jika tubuh memiliki asupan air cukup, tubuh jadi lebih semangat dan waspada karena jantung tidak bekerja telrlau keras untuk memompa oksigen dalam darah yang dialirkan ke otot.

Inilah patokan dasar seberapa banyak air yang dibutuhkan untuk performa maksimal dan cegah dehidrasi selama olahraga seperti dilansir Pop Sugar, Minggu (8/2/2015).

– Sebelum olahraga

Minum air putih sebanyak dua hingga tiga gelas ukuran sedang dua jam sebelum berolahraga. Lalu, 15 menit sebelum berolahraga pastikan minum segelas air putih.

– Saat olahraga

Di tengah-tengah olahraga, saat Anda haus segera minum air. Disarankan setiap 15 menit sekali minum segelas air.

– Sesudah olahraga

Usai lari, joging, futsal bahkan berenang sekalipun rasa haus akan muncul. Segera minum dua hingga tiga gelas air mencegah tubuh terkena dehidrasi.

Tray Makanan
Tray Makanan

 

 

 

Tidak hanya saat olah raga saja, untuk memiliki pola hidup sehat, Anda harus banyak meminum air putih setiap harinya. Di saat ada kesempatan atau 15 menit sekali Anda dapat meminum air putih walaupun hanya segelas.

Bicara tentang pola hidup sehat, sebaiknya hindari memakan makanan yang menggunakan tray makanan yang terbuat dari styrofoam.

Advertisements