Tags

, , ,

 

Tahukah Anda, Saat ini bumi memiliki masalah yang sangat berbahaya di masa depan untuk para makhluk hidup. Saat ini lapisan ozon atau O3 yang terdapat di atmosfir sebagai pelindung bumi telah menipis. Masalah ini sudah sering kita dengar dengan istilah “Global Warming”.

Global Warming atau Pemanasan Global ini terjadi karena perbuatan manusia itu sendiri. Manusia menggunakan bahan-bahan yang mengandung racun. Contonya seperti: Penggunaan Rokok yang menghasilkan asap rokok, kendaraan bermotor yang menghasilkan asap kendaraan, serta penggunaan kemasan makanan yang terbuat dari plastik yang sulit untuk berbaur dengan tanah dilingkungan sekitar.

Untuk membantu bumi agar meminimalisir pemanasan global bisa dilakukan dengan 2 cara. Yakni dengan melakukan penghijauan serta merubah pola hidup manusia itu sendiri.

Penghijauan dapat dilakukan dengan menamam pohon di tempat-tempat yang tampak gersang, ataupun di tempat yang memiliki penghijauan yang kurang. Tempat terbaik untuk melakukan penghijauan sebenarnya adalah di daerah perkotaan. Sebab di sanalah banyak sekali pemanasan global yang terjadi. Seperti asap kendaraan, asap rokok, dan efek rumah kaca.

Sedangkan pola hidup sehat yang bisa Anda rubah seperti tidak menggunakan parfum yang berlebih, tidak merokok, menggunakan kendaraan bermotor seperlunya dan mulai menggunakan kemasan ataupun tray makanan dari kertas yang dapat berbaur dengan lingkungan sekitar.

Mari kita selamatkan Bumi kita, Jika tidak dimulai dengan diri kita, maka siapa yang akan bergerak untuk mengikuti Anda?

Advertisements