Tags

, , ,

 

 

Penghijauan adalah sebuah usaha yang dilakukan dengan menggunakan tanaman sebagai unsur pokoknya.

Usaha ini dilakukan agar bisa memperbaiki lingkungan , seperti mengurangi polusi udara. Semakin sering penghijauan dilakukan, lingkungan akan menjadi tempat yang asri, lestari, dan tentu saja lingkungan menjadi lebih sehat.

Di kota-kota besar yang padat penduduk seperti, Jakarta, penghijauan sangat perlu dilakukan. Semakin banyak pohon yang ditanam, udara akan menjadi lebih segar, mengurangi polusi dari asap kendaraan bermotor, semakin asri, sejuk dan nyaman.

Manfaat lain dari penghijauan adalah untuk mencegah pengikisan air saat musim hujan tiba. Yang lebih diharapkan lagi, sih, tanaman-tanaman itu dapat menyerap air di kala hujan sehingga saat musim kemarau datang, penduduk tidak mengalami krisis air.

Selain itu penghijauan juga bisa dilakukan dengan cara mulai mengurangi penggunaan produk yang berbahaya untuk lingkungan. Contohnya Plastik & Styrofoam. Masih banyaknya orang yang kurang sadar akan hal ini membuat bahan-bahan seperti plastik dan styrofoam menjadi bumerang bagi manusia. Misal, ada seseorang yang membeli dus makanan yang terbuat dari plastik kemudian membuang sampah sembarangan, bukankah hal ini menjadi bumerang untuk manusia?

Plastik tersebut akan menjadi sampah yang tidak mudah larut dalam lingkungan. So, mari perbaiki lingkungan kita dengan penghijauan atau merubah kebiasaan sehari-hari kita.

Advertisements