Tags

, , ,

 

 

Selain nama brand dan logo yang menjadi sebuah ikon untuk diingat oleh banyak orang, ada satu komponen lagi yang dapat mempengaruhi keberhasilan brand Anda. Yaitu Tagline. Tagline atau biasa kita sebut dengan slogan menjadi komponen penting untuk membuka alam bawah sadar seseorang untuk memikirkan tentang brand kita.

Seperti Nokia misalnya, tentu kita selalu ingat dengan Tagline Nokia “Connecting People”. Apabila terlihat ataupun terpikirkan tentang Connecting People maka kita semua tentu akan mengingat brand Nokia. Selain dapat digunakan untuk tujuan mengingat, Tagline juga dapat Anda gunakan untuk menjual produk Anda secara tidak langsung dengan memanfaatkan alam bawah sadar seseorang.

Untuk contoh, dahulu Brand Carefour menggunakan Tagline “Apabila ada yang lebih murah, kami ganti selisihnya” tentu saja hal ini sangat-sangat baik dan dapat mempengaruhi alam bawah sadar seseorang untuk memikirkan bahwa Carefour adalah sebuah tempat perbelanjaan yang memiliki barang-barang dengan harga murah.

So, pastikan Anda membuat Tagline untuk brand usaha Anda. Sebuah Tagline yang baik haruslah memiliki unsur keunikan yang menjual. Unik tidak ada yang menyamai serta menjual ataupun menggambarkan tentang produk yang Anda jual. Jika Anda membuatnya dengan baik dan benar, maka brand Anda akan sangat cepat sekali terkenal.

Setelah mendapatkan Tagline yang tepat untuk brand Anda, langkah selanjutnya adalah mulai untuk menyebarkannya. Biarkan semua orang tahu tentang Tagline dan brand Anda. Sebagai contoh, untuk usaha rumah makan, restoran, atau mungkin katering rumahan dapat menggunakan dus makanan yang dibranding dengan brand restoran Anda yang disertai dengan Tagline.

Mengapa lewat dus makanan?

Karena dus makanan akan dibawa orang berpergian kemanapun (takeaway) dan akan dilihat oleh orang-orang yang ada di sekitar mereka. Contoh, jika seseorang memesan makanan di Restoran Anda dan memilih untuk take away makanan karena sedang terburu-buru. Tentulah ia akan membawa dus tersebut sampai tempat ia dapat menyantap makanan tersebut. Di saat ia berjalan maka orang-orang yang ada di sekelilingnya dapat melihat dus makanan Anda yang sudah Anda branding dengan slogan. Hal ini akan menjadi efek viral marketing yang baik dengan harga yang hemat.

Jika Anda kesulitan untuk mencari dus makanan yang dapat di-branding, Anda dapat mengunjungi website berikut ini : http://www.greenpack.co.id

Greenpack merupakan brand dari sebuah perusahaan percetakan yang khusus memproduksi packaging untuk aneka macam makanan.

So, jika Anda ingin meningkatkan omzet perusahaan Anda tanpa ingin banyak bicara, Anda boleh mencoba tips di atas.

Advertisements