Tags

, , ,

 

 

Membuka sebuah restoran merupakan sebuah hal yang menyenangkan dan menjanjikan jika Anda memiliki hobi dibidang kuliner. Selain menyenangkan untuk Anda, membuka Restoran memiliki dampak yang cukup baik untuk pendapatan Anda. Bisa dibilang membuka Restoran merupakan salah satu cara untuk menjadi sukses. Namun tentunya itu semua tidak bisa dengan mudah Anda dapatkan.

Untuk sukses dalam bisnis ini, ada banyak faktor sekali faktor yang perlu Anda perhatikan. Dimulai dari konsep, strategi pemasaran, managemen, serta enggagement dengan pelanggan perlu Anda perhatikan. Jika pada sebelum-sebelumnya kita telah membahas banyak tentang strategi pemasaran dan sedikit tentang managemen, pada artikel ini mari kita membahas tentang engagement. Apa itu engagement? Engagement merupakan sebuah ikatan yang harus Anda jalin dengan pelanggan Anda.

Dengan memiliki ikatan yang kuat dengan pelanggan Anda, hal tersebut akan berdampak positif terhadap usaha restoran Anda. Contoh, Anda dapat membangun suasan restoran yang nyaman dan menarik dengan membuat suasana yang ramai. Karena biasanya suasana restoran yang ramai akan memberikan suasana yang energik membuat mereka turut semangat dan merasa tidak bosan dengan Restoran Anda. Beda konsepnya jika Anda memiliki Restoran yang bertema dine in. Jelas, suasana sebaliknya diperlukan untuk membuat pelanggan Anda nyaman.

Bayangkan saja, jika Anda sedang mencari sebuah rumah makan cepat saji, apakah Anda akan memilih restoran yang memiliki pengunjung sepi? Sepertinya kita akan berpikir negatif tentang restoran itu. Jadi, alangkah baiknya Anda membuat suasana ramai untuk memnimbulkan kesan yang energik dan hidup untuk restoran Anda.

Untuk membuat suasana restoran yang ramai Anda dapat menggunakan sound system dan memutarkan musik pop. Atau musik yang Anda putar dapat disesuaikan dengan konsep restoran Anda. Sudah menjadi fakta bahwa musik yang dimainkan dapat sangat bermanfaat untuk pelanggan Anda tanpa disadari mereka. Contohnya adalah, dapat membuat nafsu makan dengan alunan lagunya, dapat mengubah mood mereka menjadi happy jika sedang kesal, dapat membuat mereka nyaman dengan suasana yang sejuk dan alunan nada yang melow. Dan masih banyak lagi manfaat yang didapat oleh pelanggan Anda jika Anda memainkan musik.

So, sudahkah Anda menemukan cara untuk lebih dekat dengan pelanggan Anda?

Dus Makanan

Jika belum, Anda bisa memulainya dengan membuat suasana yang nyaman dan menarik pada Restoran Anda. Sebagai tambahan, Anda juga dapat menggunakan Dus Makanan yang dibranding dengan brand restoran Anda kemudian ditambahkan dengan ucapan-ucapan atas Hari besar, hari keagamaan, dan lain-lain. Bisa juga dengan diskon atau program promosi yang restoran Anda miliki. Dengan begitu Anda pun akan menjalin suatu ikatan dengan pelanggan Anda.

 

Powered by Greenpack.

Advertisements