Tags

, , ,

Siapa yang tidak butuh makan? Tentu semua orang membutuhkannya. Paling tidak, rata-rata orang akan makan 3 kali sehari. Bayangkan jika Anda dapat mengatasi masalah orang-orang tersebut? Tentu minimal sebuah kesuksesan yang akan Anda dapat.

So, membuka sebuah usaha Rumah Makan bukanlah pilihan yang buruk bukan?

Kalau begitu berikut ini ke-5 hal penting yang dapat Anda lakukan untuk memulai usaha Rumah Makan :

1. Ciri Khas

Untuk membuat orang mengingat usaha rumah makan Anda, tentulah Anda harus memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh restoran lain. Jika Anda dapat menemukannya, maka pelanggan Anda hanya akan datang ke Restoran Anda sebab hanya restoran Anda yang memiliki ciri khas tersebut.

2. Cita Rasa

Bukanlah menjadi hal yang rahasia lagi bahwa Rasa juga merupakan salah satu kunci keberhasilan dari Rumah Makan Anda. Pastikan Anda memiliki rasa makanan yang lezat menurut pelanggan. Inggat, bukan rasa yang Anda rasakan, teteapi pelanggan Anda yang rasakan. Jika Anda dapat membuat kelezatan dari usaha Rumah Makan Anda, maka Rumah Makan Anda akan banyak dicari oleh orang.

3. Tren

Saat ini banyak rumah makan yang dibuat mewah dengan konsep yang unik-unik. Ini semua dilakukan untuk mengikuti tren yang sedang ada saat ini. Sebab, di zaman yang sudah banyak mulai berubah ini, makan bukan lagi hanya sekedar kebutuhan pokok, namun berubah menjadi gaya hidup. Jika Rumah Makan Anda mampu menjadi pilihan gaya mereka, besar kemungkinan rumah makan Anda akan sering dikunjungi.

4. Daya Beli

Dimanakah Anda membuka Rumah Makan? Siapa target pelanggan Anda? Berapakah biasanya mereka mengeluarkan uang mereka untuk sekali makan? Beberapa pertanyaan ini perlu Anda cari tahu jawabannya. Jika perlu gali lebih dalam lagi tentang daya beli di tempat Anda membuka Rumah Makan. Jika Anda memang jeli, maka kunci kesuksesan sudah ditangan Anda. Sebab profit yang Anda dapat sangatlah maksimal.

5. Produksi

Ketika Anda sudah selesai memikirkan ke 4 hal di atas, ada baiknya sekarang Anda harus menyusun dan membuat secara detail rangkaian proses produksi rumah makan Anda. Dimulai dari mana suplier Anda, berapa lama waktu produksi hingga makanan dapat disajikan, bagaimana dengan makanan yang tidak terpakai, bagaiamana tentang kualitas rasa makanannya, dan lain-lain. Jika Produksi bermasalah, besar kemungkinan Rumah Makan Anda akan mengalami masalah saat beroperasional.

6. Strategi Pemasaran

Tentuanya strategi pemasaran merupakan hal terakhir yang tidak boleh terlewatkan. Selain ke 4 hal di atas, bisa dibilang hal ini juga merupakan hal yang sangat vital jika tidak dipikirkan matang-matang. Rumah Makan Anda bisa sepi jika tidak menggunakan strategi pemasaran yang benar.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memiliki strategi pemasaran yang baik dan benar untuk rumah makan Anda. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan Dus Makanan yang memiliki brand rumah makan Anda, kemudian Anda juga dapat menyebarkan brosur promo rumah makan Anda.

Jika ke 6 hal ini sudah benar dilakukan, bisa jadi jalan menuju ke suksesan ada di depan mata Anda.

Advertisements