Tags

, , ,

Dilansir dari wikipedia, Dim Sum adalah istilah dari bahasa kantonis yang artinya “makanan kecil”. Biasanya Dim Sum dimakan sebagai sarapan ataupun brunch. Dimsum sendiri terdiri dari berbagai macam makanan-makanan kecil yang biasanya disantap bersama teh.

Seiring waktu berlalu, Dim Sum banyak dinikmati hingga popularitasnya kini sudah mendunia. Dan kini di Indonesia Dim Sum juga makin digemari. So, membuka usaha rumah makan yang berisikan menu Dim Sum sebagai menu utama meruapakan suatu pilihan yang layak dipertimbangkan.

Adapun 10 makaan Dim Sum yang populer di Indonesia dilansir dari Vemale.com adalah :

  1. Har Gow / Shrimp Dumplings

    Dim Sum jenis ini berupa kulit tepung yang sangat tipis diisi dengan cacahan daging udang. Tepung tersebut sangatlah tipis dan agak transparant. Rasanya sangat lembut dan sedikit kenyal.

  2. Siomay

    Tentu kita semua sudah sering bukan memakan makanan yang satu ini. Sebenarnya siomay asli itu berisikan daging babi ataupun udang yang dibungkus dengan kulit tebal yang terbuat dari tepung.

  3. Char Siu Baau

    Bauu merupakan roti yang terbuat dari tepung dan saat dimasak akan mengembang. Bauu ini biasanya diisi dengan sayuran, daging, dan kacang-kacangan.

Sedangangkan Char Siu Baau ini biasanya berisikan daging babi.

  1. Mantou

    Mirip dengan Char Siu Baau, roti ini disajikan tanpa isi apapun. Rotinya kenyal dan lembut.

  2. Phoenix Claws / Ceker Ayam

    Phoenix Claws ini merupakan kaki ayam yang direndam dengan bumbu dan direbus, lalu digulingkan dengan saus kental kemudian baru dikukus.

  3. Spare Ribs

    Spare Ribs adalah daging sapi ataupun bagian iga. Dipotong memanjang dan dimasakan dengan bumbu yang meresap. Daging ini bisa disajikan dengan 2 cara. Digoreng ataupun dikukus.

  4. Steamed Meatball

    Steamed Meatball adalah bakso yang terbuat dari daging sapi pilihan yang segar. Direbus dalam bentuk bola-bola.

  5. Lotus Leaf Rice

    Nasi yummy ini dimasak dengan campuran kuning telur, kepiting jamur, daging ayam atau babi, serta cacahan kacang. Kemudian dibungkus dengan daun teratai sehingga aromanya wangi.

  6. Spring Roll

    Di Indonesia sering kali disebut dengan Risol. Dim Sum jenis ini merupakan sayuran seperti wortel, kol, jamur, dibungkus dengan tepung yang kemudian digoreng.

  7. Tofu Skin Roll

    Dim Sum satu ini sebenarnya seperti Spring Roll alias Risol. Hanya saja jika Spring Roll dibungkus dengan tepung, tapi Dim Sum jenis ini dibungkus dengan tahu.

Nah itulah 10 menu Dim Sum yang terfavorit di Indonesia. Bagaimana, sudah menemukan gambaran tentang usaha Dim Sum Anda?

Anda dapat membuat 2 konsep untuk Usaha Dim Sum ini. Pertama, Anda dapat membuka konsep seperti layaknya rumah makan pada umumnya. Pelanggan datang dan kemudian makan di tempat.

Dan yang kedua, Anda bisa menggunakan layanan pesan antar. Hal ini sangat bagus untuk Anda yang mengalami kendala tempat. Jika modal Anda belum cukup untuk membuka tempat usaha tersebut Anda dapat membuka layanan delivery terlebih dahulu.

Dus Dim Sum

 

 

Bagusnya jika Anda membuka layanan delivery ini sebaiknya Anda menggunakan Dus Makanan yang dibranding dengan Brand usaha Anda. Sehingga Brand usaha Dim Sum Anda akan cepat dikenal oleh orang banyak.

Jika Anda ingin Dus Makanan yang memberikan layanan cetak Gratis, Anda dapat mencoba menggunakan Dus Greenpack. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Advertisements