Tags

, , ,

Sebuah kafe identik dengan suasana yang nyaman serta aneka makanan dan minuman ringan. Kafe yang baik terletak di tempat yang agak jauh dari keramaian. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tentram.

Namun masalah yang sering kali terjadi dengan kafe yang letaknya agak jauh dari keramaian adalah sepinya pengunjung. Hal ini biasa terjadi 1 s/d 2 tahun pertama saat kafe pertama kali baru dibuka. Kafe tersebut sepi dikarenakan masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Untuk tetap bertahan dan beroperasional, anda harus memikirkan strategi yang cemerlang. Misal, anda dapat melakukan promosi dengan mengerahkan setengah dari waitress anda untuk menyebarkan brosur di jalanan yang masih terjangkau dengan kafe anda.

Anda juga dapat menggunakan spanduk besar yang berisikan daftar menu makanan di kafe anda dan dipasang di jalan raya dekat dengan kafe anda. Spanduk memiliki efek promosi yang bagus karena banyak dilihat orang.

Jika promosi sudah dilakukan, dan kafe anda belum mendapatkan banyak pengunjung, anda dapat mencoba konsep gabungan. Yakni kafe dengan catering. Buatlah sebuah sistem di mana ada pegawai anda yang menangani pelanggan untuk kafe, serta ada pegawai lain yang menangani untuk katering.

Dus Makanan
Dus Makanan

Anda dapat menggunakan dus makanan yang dibranding dengan brand cafe anda untuk menyajikan menu katering anda. Tujuan dari penggunaan dus makanan yang dibranding adalah agar saat dus makanan tersebut sampai kepada pelanggan anda, mereka dan orang-orang disekitarnya akan mengingat brand anda. Brand anda akan melekat pada pemikiran mereka.

Jika kedua konsep ini berjalan dengan baik, maka kafe anda bukan hanya bertahan, bahkan anda akan mendapatkan profit yang lebih.

Apabila anda ingin membuat dus makanan dengan layanan cetak branding GRATIS, anda dapat mengunjungi link berikut ini : http://www.greenpack.co.id/dus-makanan-murah/

Advertisements