Tags

, , ,

Makanan panggang memang nikmat, tidak heran jika banyak orang yang menginginkan makanan panggang. Beraneka macam pilihan menu bisa dijadikan makanan panggang, seperti daging sapi, daging kambing, daging babi, daging ayam, ikan, jagung, dan masih banyak lagi makanan-makanan lainnya yang bisa anda jadikan pilihan anda. Wangi makanannya pun sangatlah menggoda selera, ditambah dengan bumbu-bumbu sedap lainnya membuat makanan panggang sangat sulit untuk ditolak.

Kegiatan panggang-memanggang juga sangat menyenangkan dilakukan bersama keluarga, tetapi tahukah anda, para ilmuwan diluaran sana telah meniliti tentang bahaya atau tidaknya makanan panggang ini. Untuk membuktikannya pun mereka menggunakan tikus sebagai bahan percobaan. Mereka menggunakan 2 kelompok tikus yang dicoba makan-makanan yang dipanggang, serta tikus yang sudah mengidap kanker usus namun diberi makanan biasa. Hasilnya adalah, tikus yang makan-makanan panggang mengidap kanker usus hingga 80% lebih besar dibandingkan tikus biasa yang diberikan makanan biasa. Hal ini jelas membuktikan seberapa bahayanya makan-makanan yang dipanggang itu.

So, jika kamu masih ingin makan-makanan yang dipanggang boleh saja, asalkan jangan terlalu sering. Juga perhatikan saat proses pemanggangannya. Pastikan api yang memanggang makanan anda tidak terlalu menempel dengan makanan. Tinggikan alas pemanggang anda dari api yang sedang menyala. Pastikan makanan tersebut tidak gosong namun matang dengan sepenuhnya. Jika anda menyukai buah-buahan, anda bisa membuat sate panggang yang berisikan daging diselingi dengan buah-buahan. Dengan demikian anda bisa memakan daging panggang dengan buah yang sehat.

Jika anda ingin lebih aman lagi, sebaiknya anda tidak menggunakan alas makanan yang terbuat dari bahan styrofoam, lebih baik gunakan alas makanan yang terbuat dari bahanfoodgrade.

Semoga artikel ini membantu.

Advertisements