Tags

, , ,

 

 

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering menggunakan produk plastik kemudian membuangnya sembarangan? Jika iya maka sebaiknya anda harus berhenti melakukan perbuatan tersebut. Pasalnya kian hari, banyak sekali plastik-plastik yang setelah kita gunakan dibuang sembarangan. Bayangkan, jika ada satu orang yang melakukan hal seperti itu, bukan tidak mungkin ada banyak orang lainnya juga.

Limbah plastik yang dibuang sembarangan seperti di selokan, akan ikut mengalir ke sungai-sungai besar, jika di sungai tersebut tersumbat maka akan menghasilkan bencana seperti banjir. Jika tidak tersumbat pun sama bahayanya. Limbah yang keluar dari sungai akan mengarah ke Laut yang kemudian juga turut mencemari laut dan membuat hewan-hewan yang ada laut merasakan dampaknya.

Sudah kebayang betapa berbahaya dampak kemasan plastik terhadap air dan lingkungan sekitar bukan? Jika terus seperti ini bukan tidak mungkin bencana-bencana yang lain akan datang. Oleh karena itu saya mengajak pembaca semua untuk mulai menggunakan produk yang tidak mencemari lingkungan serta dapat dengan mudah berbaur dengan tanah.

Contoh jika anda sering berbelanja ke supermarket, sebainya anda membawa kantung tas yang terbuat dari bahan untuk membawa barang belanjaan anda. Jika anda adalah pemilik restoran atau rumah makan, sebaiknya anda menggunakan dus makanan yang terbuat dari kertas agar ramah terhadap lingkungan.

Semua akan terasa lebih indah jika kita semua dapat bekerja sama bahu membahu membangun tempat hidup yang hijau, asri dan bersih. Let’s Go Green!

Advertisements