Tags

, , ,

Punya usaha rumah makan baru dan ingin usahamu lebih cepat dikenal? Sebaiknya anda menggunakan branding! Branding adalah kegiatan pemasaran untuk memperkenalkan brand atau merek anda kepada orang banyak. Tujuan akhir yang dicapai adalah masyarakat di sekitar ataupun di luar lokasi usaha anda mengenali merek usaha anda. Dengan demikian popularitas rumah makan anda akan meningkat dan biasanya juga berefek pada meningkatnnya omzet anda.

Lalu branding seperti apakah yang cocok digunakan untuk usaha rumah makan?

Simak beberapa strategi branding untuk rumah makan di bawah ini :

  1. Membuat spanduk Promosi

    Spanduk promosi sangat berguna sekali untuk menarik perhatian orang dari jarak yang sangat jauh. Semakin besar sebuah spanduk promosi, semakin jauh pula orang yang dapat melihat spanduk anda. Hal ini berarti orang banyak yang melintasi spanduk tersebut akan mengetahui tentang rumah makan anda. Oleh sebab itu, sebaiknya berikan kalimat yang tepat pada spanduk guna menarik perhatian orang yang melihat untuk datang berkunjung ke rumah makan anda.

     

  2. Membuat Brosur / Flyer

    Jika anda membuat spanduk promosi untuk tujuan menarik perhatian orang banyak dan membuatnya mengunjungi tempat anda, maka kurang lebih brosur memiliki fungsi yang hampir serupa namun dibedakan dengan jumlah informasi yang lebih mendetail.

    Dengan brosur anda bisa menjelaskan berbagai hal lebih tentang rumah makan anda bahkan memasukan menu-menu andalan anda agar orang lebih yakin terhadap rumah makan anda.

     

  3. Mencetak logo di atas Dus Makanan

    Sering kali rumah makan menerima pesanan take away (layanan bawa pulang) hal ini jika dimanfaatkan dengan benar akan menjadikan keuntungan besar yang sangat bermanfaat untuk rumah makan anda. Bagaimana caranya?

     

    Caranya adalah dengan mencetak kemasan take away anda dengan brand rumah makan anda. Dengan demikian saat orang memesan take away maka orang tersebut secara tidak langsung akan mempromosikan brand anda tanpa sadar. Orang tersebut akan membawa kemasan take away anda ke manapun dia pergi dan dilihat oleh siapapun yang berada di dekatnya. Sangat bagus bukan?

Nah bagaimana, apakah anda masih meragukan kekuatan branding?

Advertisements