Tags

, , ,

 

Kemajuan industri dan teknologi dimanfaatkan oleh manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Sudah terbukti bahwa industri dan teknologi yang maju identik dengan tingkat kehidupan yang lebih baik. Jadi kemajuan industri dan teknologi berdampak positif terhadap lingkungan hidup karena meningkatkan kualitas hidup manusia. Namun di sisi lain manusia juga ketakutan akan adanya pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh kemajuan industri dan teknologi tersebut.

Dampak pencemaran lingkungan tidak hanya berpengaruh dan berakibat kepada lingkungan alam saja, tetapi berakibat dan berpengaruh terhadap kehidupan tanaman, hewan dan juga manusia. Pencemaran yang masuk melalui jalur makanan dan berada dalam daur pencemaran lingkungan cepat atau lambat akan sampai juga dampaknya pada manusia. Oleh sebab itu manusia dalam upayanya memperoleh kualitas dan kenyamanan hidup yang lebih baik, perlu juga untuk memperhatikan hal-hal apakah yang nantinya akan membuat terjadinya kerusakan lingkungan. Sehingga kita akan membuat suatu upaya agar lingkungan alam yang kita keruk sumber daya alam-Nya, segera dilakukan proses rehabilitasi terhadap alam untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah lagi.

Sadarkah kita bahwa kita pun turut menyumbang dampak negatif terhadap lingkungan kita. Meskipun tidak semua orang berlaku demikian, namun ada sebagian orang yang misalnya saja membuang sampah sembarangan, menumpuk sampah di tempat tertentu, menggunakan kendaraan yang tidak terawat sehingga menghasilkan polusi yang berlebihan, pemotongan hutan, penggunaan kemasan makanan dari styrofoam, penggunaan tas belanja dari plastik, dll. Hal demikian tentu saja akan berdampak kurang baik terhadap lingkungan.

Oleh sebab itu, mari bersama untuk menjaga lingkungan agar lebih baik lagi.

Bagi yang ingin menggunakan produk kemasan makanan ramah lingkungan dan aman untuk makanan, silahkan kunjungi Greenpack di http://www.greenpack.co.id/

Advertisements