Tags

, , ,

Bagi para pelaku usaha tentunya hal yang paling sibuk kita lakukan adalah mencari omzet sebanyak-banyaknya. Jika memungkinkan, apapun caranya akan Anda lakukan untuk mendapatkan target omzet Anda. Tapi dibalik itu semua, Anda melupakan alam. Bumi yang sedang Anda tinggali saat ini merupakan suatu pemberian dari sang pencipta untuk Anda jaga. Bayangkan apa jadinya jika tempat yang ada tinggali saat ini tidak lagi layak untuk dihuni? Kemanakah Anda akan pergi?

Oleh sebab itu penulis mengajak para pelaku usaha, marilah bersama-sama kita lakukan penghijauan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan reboisasi, reboisasi adalah sebuah tindakan penanaman pohon yang dilakukan setelah penebangan. Reboisasi ini sangat berguna sekali untuk dapat meningkatkan kualitas kehidupan manusia di masa mendatang.

Manfaat dari reboisasi itu sendiri :

  • Dapat menjaga keseimbangan alam

  • Mencegah terjadinya banjir

  • Mencegah Global Warming

Selain penghijauan dengan reboisasi sebenarnya masih banyak cara yang bisa Anda lakukan. Misal, menanam 1 – 2 benih pohon di pekarangan rumah Anda. Tidak membuang sampah sembarangan, tidak menggunakan kemasan yang terbuat dari plastik atau bahan lainnya yang sulit untuk didaur ulang maupun berbaur dengan tanah.

Lebih baik menggunakan kemasan makanan yang terbuat dari kertas. Selain cocok untuk media cetak, kertas juga sangat ramah terhadap lingkungan. Bahan kertas dapat berbaur dengan lingkungan sekitar juga dapat didaur ulang.

Advertisements