Tags

, , ,

Adapun penghijauan ini mempunyai peran dan juga fungsi penting didalam kelestarian lingkungan, Manfaat penghijauan ini dapat dikelompokkan dalam beberapa bagian, ialah sebagai berikut :

  1. Hidrologis

    Pohon yang ditanam didalam penghijauan akan mempunyai kemampuan untuk dapat menyerap dan juga menyimpan air. Dengan demikian banyaknya pohon yang ditanam akan semakin banyak pula air yang tersimpan didalam tanah baik untuk dimanfaatkan oleh makhluk hidup (termasuk manusia), cadangan air di musim kemarau, ataupun mencegah terjadinya banjir.

  2. Orologis

    orologis adalah kemampuan pada akar pohon dalam mencegah erosi atau juga pengikisan tanah baik oleh air maupun angin.

  3. Ekologis

    Secara ekologis (keseimbangan lingkungan) ialah pepohonan hasil penghijauan akan menjadi salah satu komponen terbaik biotik yang tidak terpisahkan didalam suatu lingkungan. komponen biotik bersama abiotik inilah yang akan saling bersinergi untuk dapat menciptakan lingkungan yang seimbang dan juga selaras.

  4. Klimatologis

    Secara klimatologis ialah penghijauan akan menyerap karbondioksida (CO2) dan juga akan menghasilkan oksigen (O2) lewat proses fotosintesis yang dilakukan oleh tumbuhan. Proses ini akan meningkatkan kualitas udara sekaligus dapat mencegah dampak pemanasan global.

  5. Edaphis

    Secara edaphis ialah pohon-pohon yang ditanam akan menjadi tempat hidup, tempat tinggal, tempat berkembang biak dan juga mencari makan bagi berbagai spesies hewan.

Apakah Anda sebagai pengusaha makanan sudah mendukung lingkungan sekitar Anda untuk tetap hijau?

Advertisements