Tags

, , ,

 

 

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kemasan makanan yang terbuat dari plastik serta kemasan makanan yang terbuat dari kertas. Jika pada artikel sebelum-sebelumnya kita lebih banyak membahas tentang styrofoam, maka kali ini kita akan membahas kemasan makanan yang terbuat dari plastik maupun kertas.

Kemasan Makanan Plastik

Plastik adalah jenis kemasan produk yang banyak digunakan oleh industri untuk mengemas makanan dan minuman. Kemudahannya dalam proses produksi dan harganya yang murah membuat kemasan plastik menjadi banyak dipilih. Namun, perlu diketahui bahwa beberapa jenis kemasan plastik yang berasal dari polyetilen polypropilen polyvinylchloride tidaklah aman bagi kesehatan.

Jika dikonsumsi secara terus menerus oleh tubuh manusia, kemungkinannya akan sangat buruk. Bahkan bukan tidak mungkin akan menyebabkan kematian.

Jika kita lihat dari sisi keramahan lingkungan, kemasan plastik juga sangatlah tidak aman untuk lingkungan. Plastik memakan waktu yang sangat lama untuk terurai dengan tanah. Hal ini membuatnya sangatlah tidak pantas untuk anda jadikan kemasan makanan.

Kemasan Makanan Kertas

Kemasan yang satu ini memang memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dari plastik. Namun kertas memiliki keunggulan ramah terhadap lingkungan, dapat dijadikan media cetak, serta dapat didaur ulang.

Jelas kemasan makanan yang terbuat dari kertas sangatlah cocok untuk dijadikan kemasan makanan.

Jika Anda membutuhkan kemasan makanan yang terbuat dari kertas, dapat menggunakan kemasan makanan berikut ini : http://www.greenpack.co.id/

Advertisements