Tags

, , ,

Tentunya sudah menjadi kewajiban semua orang untuk menjaga dan merawat lingkungan di sekitarnya untuk tetap bersih. Hal tersebut bukan tidak lain sebenarnya untuk kebaikan manusia itu sendiri. Namun sangat disayangkan banyaknya orang yang seakan pura-pura lupa dengan lingkungan di sekitarnya dan bersikap acuh.

Jika kita lihat lingkungan yang ada di sekitar kita sekarang ini, pastilah kita melihat beberapa sampah plastik, kertas, styrofoam, ataupun lainnya yang tercecer di pinggir jalan. Hal tersebut pastilah ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Teknologi yang semakin meningkat kadang kala justru memberikan dampak yang tidak baik untuk lingkungan sekitar. Untuk menghentikan pengrusakan lingkungan oleh produk manusia yang tidak ramah lingkungan, perubahan harus segera dilakukan.

Beberapa perubahan yang perlu dilakukan diantaranya adalah perlakuan Anda terhadap lingkungan. Contoh : Jika Anda sering berangkat kerja dengan menggunakan kendaraan beroda dua atau empat, sebaiknya jika jarak perjalan tersebut tidaklah terlalu jauh, Anda dapat menggunakan sepeda agar tidak mencemari udara.

Contoh lain : Jika Anda adalah seorang pengusaha yang menjalankan bisnis rumah makan, sebaiknya Anda menggunakan kemasan makanan yang ramah lingkungan serta aman untuk makanan (tidak berbahaya bercampur dengan makanan). Kemasan yang aman itu meliputi kemasan yang terbuat dari bahan kertas bukan plastik maupun styrofoam.

Nah, jika Anda dapat merubah perlakuan terhadap lingkungan sekitar seperti contoh-contoh di atas, bukan tidak mungkin lingkungan di sekitar kita akan menjadi sangat nyaman untuk ditinggali.

Semoga artikel ini menginspirasi Anda untuk berbuat baik terhadap lingkungan ya ^^

Advertisements