Tags

, , ,

Bicara tentang lingkungan, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang penghijauan. Jika kita bicara tentang penghijauan, sebenarnya penghijauan atau Go Green tidaklah harus selalu menanam pohon. Ada berbagai macam cara lain untuk mendukung lingkungan di sekitar kita juga tetap hijau, beberapa di antaranya terkait dengan kebiasaan kita sehari-hari.

Berikut beberapa kebiasaan sehari-hari kita yang wajib kita rubah utnuk membuat lingkungan di sekitar kita menjadi lebih hijau adalah :

  1. Tidak Membuang Sampah Sembarangan

    Tahukah kamu, sewaktu saya pergi bersama teman-teman untuk pergi memancing di kepulauan seribu, saya bersama teman-teman menyewa sebuah perahu untuk ukuran 8 orang.

    Awalnya saya terpukau karena ternyata walaupun di perahu, pelayanannya begitu membuat saya terpukau. Kenapa? Karena kenek dari perahu ini akan membuatkan kita makanan di saat kita lapar. Dan benar saja, ternyata di tengah perahu terdapat kompor yang biasa mereka gunakan untuk membuat mie instant.

    Bukankah sungguh menarik? Namun yang membuat saya kecewa adalah kenek tersebut membuang sampah-sampah plastik sembarangan ke Laut. Sungguh ironis. Jika ini dilakukan terus menerus bahkan mungkin dilakukan oleh hampir semua kenek, akan jadi apa laut kita?

  2. Tidak Memakai dan Tidak Membuang Barang yang terbuat dari Plastik Maupun Styrofoam

    Perlu kita ketahui jika sampah plastik ataupun styrofoam dapat menyebabkan lingkungan kita menjadi rusak. Contoh : Kemasan Makanan Plastik ataupun Styrofoam yang dibuat sangatlah sulit untuk didaur ulang maupun berbaur dengan tanah. Jika ini dilakukan secara terus menerus, akan menjadi apa jadinya? Tentu sampah-sampah yang tidak dapat berbaur dengan tanah ini akan menjadikan energi tambahan yang berefek pada global warming.

  3. Merawat kendaraan bermotor Anda

    Kendaraan bermotor yang tidak terawat akan mengakibatkan polusi udara yang berlebihan. Hal tersebut juga termasuk salah satu pencemaran lingkungan pada udara. Oleh sebab itu sebaiknya Anda wajib merawat kendaraan bermotor Anda.

Semoga dengan artikel yang saya buat hari ini bermanfaat untuk orang banyak.

Advertisements