Tags

, , ,

restaurant-690569_640

Memiliki usaha rumah makan boleh-boleh saja, namun alangkah lebih baiknya membuat rumah makan tersebut mendukung lingkungan sekitar Anda (Ramah Lingkungan). Lantas bagaimanakah menciptakan rumah makan yang ramah lingkungan tersebut? Simak tips di bawah ini :

 

1. Gunakan lampu hemat energy

Lampu hemat energy merupakan pilihan yang lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan lampu neon. Selain lebih hemat 20% – 25%, Lampu hemat energy juga memiliki daya tahan masa aktif yang lebih lama sebanyak 25x lipat dibandingkan  lampu biasa.

2. Menyimpan dan Menghemat Air

Air memang sumber kehidupan. Tidak ada air akan membuat banyak sekali ketidakseimbangan dan berbahaya untuk ke depannya. Namun bukan berarti Anda dapat menggunakan air sebanyak-banyaknya selagi masih ada. Anda harus menyimpan air untuk menghemat penggunaanya di masa yang akan dating.

3. Gunakan Perabotan Elektronik yang memiliki mode Hemat Energi

Jika Anda memiliki perabotan elektronik yang sudah lama, sebaiknya Anda mengganti perabotan elektronik tersebut dengan yang terbaru. Sebab, elektronik di zaman sekarang ini (2015) sudah banyak sekali yang menggunakan  teknologi hemat energy yang memungkinkan Anda dapat menghemat listrik hingga 80%.

4. Gunakan Produk yang Ramah Lingkungan

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas, sebaiknya Anda juga turut serta menggunakan produk makanan ramah lingkungan. Ramah lingkungan di sini artinya produk tersebut tidak berbahaya untuk lingkungan (Dapat berbaur dengan tanah / didaur ulang).

Contohnya : Box Makanan Take Away dari kertas. http://www.greenpack.co.id/

Masih banyak lagi hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan rumah makan yang ramah lingkungan. Semoga sedikit tips yang ada pada artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Advertisements