Tags

, , ,

 

 

 

Mungkin jika suatu hal dan sebagainya tidak menarik merupakan faktor utama membuat seseorang menjadi tidak minat terhadap sesuatu. Sepertinya hal demikian berlaku juga untuk penghijauan. Jika metode yang digunakan untuk penghijauan lingkungan kurang menarik, maka sedikit pula orang yang menaruh minat terhadap penghijauan ini. Terasa sangat miris memang, namun begitulah orang-orang kita sekarang ini.

 

Berdasarkan hal tersebut, berikut ini penulis rangkum 4 ide menarik yang bisa Anda contoh untuk penghijauan lingkungan di sekitar Anda :

 

  1. Penawaran Diskon untuk Pelanggan

Siapa yang tidak mau diskon? Bagi Anda yang memiliki usaha maka bisa menerapkan metode ini. Tawarkanlah kepada pelanggan Anda untuk mendapatkan diskon sejumlah tertentu saat mereka melakukan kegiatan ramah lingkungan. Contoh : Pelanggan Anda akan mendapatkan potongan harga jika mereka menggunakan sepeda untuk datang ke tempat usaha Anda.

 

  1. Menggunakan Barang Elektronik Ramah Lingkungan

Di era modern sekarang ini sudah banyak sekali barang – barang elektronik ramah lingkungan, contohnya adalah : Steples yang tidak mengeluarkan besi steples, Printer yang tidak menggunakan kertas, serta alat-alat elektronik lainnya yang dapat menjalankan mode hemat energy.

  1. Membuat Roof Green

Niat mempercantik penampilan rumah atau bagunan lainnya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Hal tersebut menjadi lebih bermanfaat lagi jika Anda mempercantik bangunan tersebut dengan tujuan ramah lingkungan.

 

Salah satu cara mudah untuk mempercantik penampilan bangunan Anda dengan tujuan ramah lingkungan adalah dengan membuat roof Green. Roof Green merupakan perlakuan khusus untuk atap bangunan Anda dibuat sedemikian rupa agar tampil lebih hijau dengan tanaman. Dengan demikian roof green akan sangat bermanfaat menetralisir racun yang ada di udara, menurunkan suhu udara dan konservasi air.

 

  1. Menggunakan Air Sehemat Mungkin

Air merupakan sumber kehidupan, apa jadinya jika bumi kita ini tidak memiliki air. Selagi masih ada air yang melimpah, ada baiknya kita tidak membuang-buangnya secara percuma. Oleh sebab itu Anda dapat mencoba menampung kembali air yang Anda buang secara percuma untuk dialirkan kelebih yang membutuhkannya. Contoh : Jika memang tujuannya hanya untuk mencuci tangan ataupun mencuci piring misalnya, maka Anda dapat merancang westafel yang dapat memfilter air sabun menjadi air bersih untuk dialirkan ke tanaman.

 

Jika kita bersama menggunakan metode-metode ini untuk membuat lingkungan kita hijau, tentu akan banyak nyawa yang terselamatkan.

 

Advertisements