Tags

, , ,

Mungkin Anda sering merasa kesal sendiri akibat cuaca yang terkadang tidak begitu friendly. Terkadang panas, terkadang hujan. Jika cuaca panas, maka panasnya akan sangat menyengat. Jika hujan maka kita komplain karena banjir. Padahal jika ditelusuri ke belakang, sebenarnya yang menyebabkan rasa kesal kita adalah manusia itu sendiri. Banyak dari kita yang entah lupa atau memang tidak peduli terhadap lingkungan. Padahal Andai saja kita menerapkan pola hidup Go Green tentu hidup kita akan terasa menyenangkan walau cuaca panas dan hujan datang.

Oleh sebab itu yuk mari kita rubah cara kita bersikap untuk menunjukan bahwa kita peduli terhadap lingkungan. Berikut 5 Cara Sederhana untuk Hidup Go Green :

  1. Hemat Energi

    Matahari telah terbit di pagi hari, namun tak jarang banyak orang masih saja menyalakan lampu ruangan. Padahal sinar dari lampu tersebut dapat digantikan dengan matahari agar lebih hemat energi. So, jika Anda membutuhkan cahaya di pagi / siang hari, sebaiknya manfaatkanlah matahari.

  2. Pilih Produk yang Efisien

    Produk yang efisien sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan kita. Saat ini sudah banyak sekali barang-barang elektronik yang mendukung teknologi ramah lingkungan. Anda dapat menggunakan barang-barang elektronik tersebut untuk menghemat biaya.

  3. Manfaatkan Ulang

    Banyak sekali barang-barang yang sebenarnya dapat digunakan berulang-ulang. Namun kebanyakan orang membuang barang yang masih dapat digunakan tersebut. Contoh adalah limbah kertas dan plastik. Atau mungkin yang biasa kita gunakan sehari-hari dikantor, kertas bekas contohnya. Dari setumpukan kertas bekas, biasanya masih ada kertas kosong, kertas tersebut masih dapat digunakan. So, periksa kembali barang bekas Anda. Siapa tahu masih bisa digunakan ulang.

  4. Bawa Produk yang Sering Dipakai berkali-kali

    Jika kita sering berpergian keluar, tentu kita sering sekali minum menggunakan botol plastik sekali pakai dan kemasan makanan lainnya. Bayangkan jika produk tersebut digunakan oleh banyak orang dan setelah dipakai dibuang begitu saja? Akan jadi berapa banyak sampah? Oleh sebab itu, ada baiknya Anda membawa barang seperti botol minum sendiri dari rumah ataupun tas belanjaan. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya banyak sekali sampah.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Advertisements