Tags

, , ,

 

 

Berbicara tentang lingkungan, sudah pasti tidak asing lagi bagi semua orang. Karena persoalan lingkungan, menjadi masalah bagi semua orang. Kita membutuhkan lingkungan hidup yang bersih, aman dan harmonis. Lingkungan yang tidak selalu menyebabkan terjadinya bencana. Tidak seperti selama ini.

Lingkungan yang bersih dan nyaman adalah dambaan kita. Namun, mengapa kini semakin sedikit orang yang peduli terhadap persoalan lingkungan yang semakin parah. Mengapa semakin sedikit orang yang peduli akan bumi yang semakin tua ini?

 

Padahal, menjaga bumi dan segala isinya adalah tugas kita semua. Ini adalah kewajiban setiap orang untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup. Banyak yang bisa kita lakukan untuk menjaga alam lestari. Namun itu tegantung bagaimana kita bisa menyadari arti penting daripada lingkungan tersebut.

 

Dalam hidup bermasyarakat lingkungan menjadi tempat utama bagi kita dalam hubungan timbal balik serta saling ketergantungan atau saling membutuhkan antara satu dengan yang lain demi kelangsungan hidup. Apa yang terjadi kalau seandainya kita hidup tanpa lingkungan, mustahil ia akan terus ada dan juga harus tetap dijaga serta dilestarikan.

 

Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kita bersama,termasuk para remaja sebagai generasi penerus. Remaja harus sadar dan peduli serta berpikir bagaimana menciptakan kehidupan yang lebih aman, nyaman dan sejahtera. Kehidupan yang nyaman, aman dan sejahtera hanya ada kalau kita mau menjaga kelestarian alam. Oleh karena itu, melalui artikel ini penulis mengajak para remaja untuk mau menjaga keseimbangan alam dan lingkungan hidup, maka kita akan bisa menikmatinya di masa datang.

Advertisements