Tags

, , , , ,

greenpack

Sudah tak asing lagi bagi kita mendengar kata usaha rumahan, dalam membuka usaha rumahan banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan, sebagai contoh usaha rumahan adalah :

  1. Usaha loundry

    Banyak dari kita menyangka bahwa bisnis loundry sangat melelahkan dan memerlukan modal besar sebenarnya bisnis ini sangat mudah untuk dilalukan, untuk memulai bisnis ini tidak perlu untuk merogoh modal yang banyak tetapi kita bisa menyiasati nya, apabila memang modal menjadi alasan utama membuka usaha ini anda bisa mulai dengan hal terkecil dahulu seperti contoh cukup menggunakan satu atau dua mesin cuci ditambah seterika listrik atau seterika uap dan perlengkapan deterjen. Gunakan pembukuan pemasukan dan pengeluaran agar keuangan dapat termenej dengan baik.

  2. Online shop

    Nahhh ini dia yang tak pernah ada matinya, dalam membuka usaha rumahan, online shop sangat diminati dari berbagai macam kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai, ibu rumah tangga. produk yang ditawarkan sangat beraneka ragam seperti pakaian, aksesories, sepatu, makanan, kosmetik, elektonik dan masih banyak sekali produk yang bisa dipasarkan secara online.

    Namun saya akan berbagi tips untuk anda, mungkin dari teman teman ada yang mau mencoba berjualan online. Tips utama untuk berjualan yaitu produk apa yang anda jual?apabila anda menjual sepatu, fokus kepada penjualan produk sepatu saja penjualan produk yang spesifik akan memudahkan anda dalam menolah maupun mengembangkan penjualan. Tips kedua adalah pangsa pasar, pada siapa anda akan menjual? Anda wajib mengetahui sepatu yang anda jual lebih cocok pada siapa, misal anda menjual sepatu running berarti anda harus menjual pada orang yang menyukai olahraga, pemakai sepatu running umumnya pria atau wanita dan usia mulai dari berapa hingga berapa, dari situ baru kita bisa mulai berjualan.

  3. Freelance

    Bagi teman teman yang mempunyai keahlian, pekerjaan freelance menjadi hal yang tepat untuk dijadikann pilihan, sebagai contoh seorang desainer cukup mengerjakan pekerjaan dirumah saja sesuai permintaan customer, begitu juga dengan programmer, animator, jasa SEO dan masih banyak lagi jenis pekerjaan yang bisa dibuat freelance. Tentu dalam freelance pun tidak semudah yang kita bayangkan, untuk mendapatkan projek tentu kita harus giat dalam mencari projek, freenlance juga tidak harus sendiri, anda bisa mengajak partner sebagai tim anda.

Sedikit artikel yang saya share pada kesempatan ini semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman dan sukses selalu… Amin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 box makanan Packaging makanan, kemasan makanan, dusmakanan, kotak makanan

Advertisements