Tags

, , , , , , , , ,

kemasan makanan

Jika sepintas kita lihat sebagian dari kita mengira bahwa kemasan makanan atau kemasan produk tidak begitu penting yang terpenting adalah produknya, Sebagian dari kita juga beranggapan kemasan makanan atau kemasan produk sangat penting sebagai media yang mempengaruhi tingkat penjualan produk.

Manfaat yang sangat mendasar dari kemasan makanan sebenarnya sederhana yaitu melindungi makanannya, memudahkan untuk dibawa dari satu tempat ketempat lain, secara umum fungsi kemasan makanan :

  1. Mengcover makanan selama distribusi dari produsen hingga konsumen agar terlindungi dari bau tajam, tempat yang kotor, memudahkan pengiriman
  2. Menjaga manakan agar tahan lama agar terus bisa dinikmati dan menjaga makanan agar tetap steril saat disimpan.
  3. Melindungi dari sinar ultraviolet, panas, dingin, lembab, kontaminasi dari kotoran, hewan yang dapat merusak dari mutu makanan tersebut.
  4. Sebagai identitas produk agar mudah diingat, dengan adanya kemasan makanan dapat menjadi ciri khas pada produk itu sendiri, cetak kemasan makanan berfungsi juga menjelaskan informasi tentang produk dan memperkenalkan produk makanan pada konsumen yang belum mengetahui.
  5. Melindungi produk dari luar dan melindungi dari dalam. Seperti contoh produk yang mengandung zat atau cairan berbahaya seperti air keras, cat, bahan-bahan kimia dan lain sebagainya, hal ini tentu kemasan sangat-sangat dibutuhkan.
  6. Meningkatkan efisiensi dalam perhitungan perbuah, lusin, grosir
  7. Cetak kemasan makanan yang unik akan menjadi daya tarik calon konsumen.

Itulah manfaat dari kemasan makanan, dengan era yang semakin canggih dan kebutuhan yang semakin meningkat para pengusaha cetak kemasan makanan semakin bersaing, bersaing mulai dari bahan kemasan yang berkualitas, keamanan dan kenyamanan dari kemasan dan lain sebagainya, perusahaan harus inovatif dalam membuat packaging makanan.

Demikian artikel ini saya buat mudah mudahan bermanfaat…

Advertisements