Tags

, , , , , ,

lebaran idul fitri

Kemeriahan hari raya Idul fitri tidak hanya disambut oleh umat muslim saja, namun semua masyarkat ikut memeriahkan hari raya Idul fitri, beraneka ragam masyarakat ikut memeriahkan mulai dari berjualan aneka kue unik, aneka pakaian muslim, pernak pernik lebaran, kemasan makanan unik untuk disajikan pada para tamu. Semua masyarakat sangat antusias dalam menyambut hari raya Idul fitri. Kali ini saya akan membahas mengenai bisnis kemasan makanan unik saat lebaran, sangat menarik bukan?

Saat ini tidak hanya produk elektronik, fashion , keperluan rumah tangga saja yang di jual secara online namun jenis makanan pun saat ini sudah marak di jual secara online tentu hal ini terjadi karena kebutuhan dari masyarakat yang sudah meningkat. Pada hari raya Idul Fitri banyak dari pengrajin kue atau makanan yang memanfaatkan moment ini, namun kelemahan dari mereka adalah menciptakan kemasan makanan yang unik, tahukah teman-teman kemasan makanan adalah ikon dalam suatu produk, semakin unik packaging makanan maka kemungkinan besar semakin banyak produk terjual, tentu kemasan menjadi salah satu faktor meningkatkan omset penjualan. Untuk menyelesaikan permasalahan dari pengusaha makanan, tidak ada salahnya mencoba meberikan solusi untuk mereka dengan menawarkan portofolio desain kemasan makanan yang anda buat. Dalam membuat desain packaging makanan tentu tidak mudah seperti yang kita bayangkan, perlu ada ke ahlian khusus dalam menguasai beberapa tools aplikasi seperti Adobe Illustrator, Photoshop, Coreldraw atau aplikasi editor lainnya. Berikut beberapa referensi desain kemasan makanan yang banyak digunakan pada hari raya Idul fitri

  1. Desain kemasan kue cokelat

    Kue cokelat sangat diminati pada hari raya, tidak hanya anak anak saja yang menyukai kue cokelat ini, remaja hingga dewasa pun sangat menyukai kue cokelat, maka buatlah desain kemasan kue cokelat sekreative mungkin agar kue cokelat di rumah anda membuat banyak tamu merasa penasaran dan ingin mengambilnya.

  2. Desain makanan kue kering

    Buatlah kemasan sesuai ekspresi anda, sebagai contoh kemasan kue kering yang terbuat paper food grade dengan berbentuk seperti oven, tentu dengan desain kreative anda akan memberi sugesti yang berbeda kepada yang menikmati kue kering tersebut.

  3. Desain kemasan permen

    kemasan permen yang bagus mungkin sudah sering kita jumpai tapi kemasan permen yang unik hanya ada pada saat hari raya atau hari besar saja, anda dapat membuat desain kemasan permen yang disesuaikan dengan temanya, misalkan desain kemasan permen dengan gambar ketupat atau gambar lainnya yang berkaitan dengan hari hari besar tersebut.

  4. Desain kemasan untuk toples

    Gunakan toples tahun lalu menjadi toples yang trendy, sangat disayangkan sekali apabila toples yang ada tidak digunakan dan malah membeli toples baru.

Sebenarnya masih banyak jenis desain kemasan makanan untuk hari eaya Idul Fitri yang dapat disulap menjadi packaging makanan super unik, dari 4 contoh diatas hanya gambaran kecil saja, anda dapat bereksperimen dan mengkombinasikan dengan ide kreative anda. sampai jumpa lagi sahabat..

Advertisements