Tags

, , , , , ,

green-environment-icons_1133-184

Eco friendly yang biasa kerap disapa juga dengan kata-kata ramah lingkungan. Jika kita membahas tentang ramah lingkungan, pasti berkaitan dengan produk, hasil olahan, dan bahan baku yang tidak berbahaya untuk manusia, bumi maupun lingkungan sekitar. Pada saat ini di medsos iklan, kemasan makanan atau pun di acara-acara talkshow sedang booming membicarakan hal tersebut. Yuk kita bahas lebih mendalam tentang “Go Green” atau “Eco friendly”.

Apa sih arti dari “Eco Friendly” ??? Menurut berbagai sumber menjelaskan arti dari eco friendly adalah ramah lingkungan atau tidak berbahaya bagi lingkungan. Istilah yang sering merujuk pada produk yang berkontribusi terhadap gaya hidup “green living” atau gaya hidup hemat energi dan air. Selain itu, produk ramah lingkungan juga dapat mencegah kontribusi untuk polusi udara, air dan tanah. Dengan demikian, maka kita dapat berkontribusi dengan cara membiasakan diri melakukan kegiatan ramah lingkungan agar bisa menjadi lebih sadar tentang bagaimana seharusnya menggunakan sumber daya. Selain itu kita juga dapat menyuarakan konsep ramah lingkungan dengan adanya teknologi ramah lingkungan, gaya hidup yang ramah lingkungan, energi ramah lingkungan dan produk ramah lingkungan. Dan kita akan bahas salah satu konsep ramah lingkungan yang sangat dekat kehidupan kita sehari-hari yaitu produk ramah lingkungan. Apa saja contoh produk ramah lingkungan yang bisa kita temui disekitaran kita ?? contoh packaging makanan.

Sudah banyak bungkus makanan yang sudah berenkarnasi dari yang tidak ramah lingkungan seperti yang dibuat dari bahan baku plastik menjadi yang terbuat dari bahan baku food grade paper atau dari kertas yang dapat di daur ulang dan ramah lingkungan. Mari selamatkan bumi kita dengan cara memakai produk yang ramah lingkungan !!!

Advertisements