Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Semakin padatnya penduduk saat ini tentu sudah Anda rasakan bukan? Semakin banyaknya penduduk, tentu limbahnya semakin besar pula. Jika kita lihat, masih ada beberapa titik seperti sungai ataupun tempat terbuka lainnya yang dijadikan warga sebagai lahan pembuangan sampah.

Bahkan tidak hanya itu saja. Di tempat umum pun terkadang kita juga dapat melihat adanya sampah-sampah yang dibuang sembarangan. Mulai dari tempat air gelas, kantong kresek, kemasan makanan plastik, bungkus styrofoam, dll. Apakah bahan-bahan tersebut mudah berbaur dengan lingkungan? Tentu tidak, sampah dengan bahan-bahan yang disebutkan tadi baru dapat hancur dalam kurun waktu ribuan tahun yang akan datang. Jika terus begini, apa yang akan terjadi dengan tempat tinggal kita?

Oleh karena itu pendidikan lingkungan untuk anak-anak kita wajib kita lakukan saat anak kita sedang berada dalam Golden Age (umur emas) yakni saat usia dini. Pada usia ini, anak kita memiliki kehalian yang luar biasa, sebab mereka dapat mengingat banyak hal. Saat-saat seperti inilah sebagai orang tua Anda harus mengajari Anda untuk peduli terhadap lingkungan.

Upaya penyelamatan lingkungan sangat diperlukan untuk generasi sekarang dan generasi mendatang. Tidak hanya kepada anak kita, masyarakat perlu diberi pengertian agar mau mengubah perilaku untuk peduli terhadap lingkungan. Limbah atau sampah bisa diolah menjadi hal yang berguna bagi masyarakat. Bahkan jika dikelola secara baik maka pengolahan limbah sampah bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan kesehatan lingkungan. Masalah lingkungan hidup tidak hanya berhubungan dengan gejala-gejala perubahan alam yang sifatnya evolusioner, tetapi juga menyangkut pencemaran yang ditimbulkan oleh limbah industri dan keluarga.

Adanya pengertian dan persepsi yang sama dalam memahami pentingnya lingkungan hidup bagi kelangsungan hidup manusia, akan dapat mengendalikan tindakan dan prilaku manusia untuk lebih mementingkan lingkungan hidup. Kemauan untuk saling menjaga kelestarian dan kesimbangan lingkungan hidup merupakan itikad yang luhur dari dalam diri manusia dalam memandang hakekat dirinya sebagai warga dunia. Niat untuk melindungi lingkungan merupakan hal yang paling penting demi meningkatkan kesadaran masyarakat atas kelestarian dan kesimbangan lingkungan hidup. Kesadaran lingkungan merupakan syarat mutlak bagi pengembangan lingkungan secara efektif.

Bagi anda para pengusaha kuliner, pemilik restoran dan jenis usaha makanan lainnya, kami perkenalkan salah satu produk kemasan makanan terbaik, kemasan makanan murah, kemasan makanan yang aman, dapat di desain kemasan makanan sesuai dengan keinginan dan kemasan makanan yang ramah lingkungan yaitu Kemasan makanan greenpack, Kemasan makanan greenpack merupakan produk cetak kemasan makanan, packaging makanan, box makanan food grade, kemasan makanan kuah, packaging makanan anti bocor dengan kualitas terbaik dan bahan import dari luar negeri sehingga sangat aman, memenuhi standard Indonesia. Kemasan makanan food grade yang dibuat dari virgin pulp. Kemasan makanan eklusif dengan beragam keunggulan diantaranya menggunakan food grade paper, kemasan makanan anti panas dan kemasan makanan anti minyak, kemasan makanan yang dapat digunakan didalam microwave, kemasan makanan yang dapat dimasukan kedalam lemari es, kemasan makanan yang mudah dalam penggunaan, kemasan makanan yang dapat didaur ulang, kemasan makanan yang ramah lingkungan.

 

Advertisements