Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 

11.Tokyo-Express-1C-1810

Fungsi dan Kegunaan utama dari sebuah kemasan makanan adalah untuk melindungi produk makananan Anda. Selain melindungi box makanan juga dapat menjadi merek Anda. Buatlah desain yang semenarik mungkin, sebab packaging makanan harus dapat menjual dirinya sendiri. Artinya Anda harus punya identitas merek yang kuat, yang mampu mengkomunikasikan tentang produk Anda ke konsumen dengan jelas, relevan dan singkat.

Beberapa tips di bawah ini mungkin akan membantu Anda dalam membuat desain dus makanan:

  1. Kenali identitas produk Anda
  • Anda harus mempunyai pemahaman yang sangat dalam tentang produk Anda. Hal ini akan sangat berguna dalam mendesain kemasan makanan produk Anda. Tanyakan pada diri Anda, produk mana yang sering dibeli oleh konsumen Anda pertama kali. Apa produk Anda? Apa bedanya produk Anda dengan yang ada di pasaran? Siapakah target pasar Anda? dan Apa filosopi perusahaan Anda? Pertanyaan di atas perlu Anda pikirkan. Jika Anda dapat menggabungkan semua jawaban yang ada pada sebuah desain dan kemudian Anda menjadikan desain itu sebagai desain dari box makanan Anda, maka Anda berpeluang besar untuk memenangkan persaingan pasar.
  1. Buat itu simple
  • Konsumen bukanlah pembaca setia Anda, mereka tidak terlalu suka membaca box makanan yang terlalu banyak tulisannya. Yang mereka suka adalah memakan produk Anda, bukan membaca. Jadi buatlah itu sesimple dan semenarik mungkin. Letakkan hanya tulisan yang sangat diperlukan saja.
  1. Pendapat Desain
  • Jika Anda sudah selesai membuat, tidak ada salahnya menanyakan kembali pendapat hasil desain Anda kepada orang-orang yang ada di sekitar Anda. Jika menurut pendapat Anda dan pendapat mereka desain Anda cukup bagus dan menarik, Anda dapat memakai desain tersebut.

Bagi anda para pengusaha kuliner, pemilik restoran dan jenis usaha makanan lainnya, kami perkenalkan salah satu produk kemasan makanan terbaik, kemasan makanan murah, kemasan makanan yang aman, dapat di desain kemasan makanan sesuai dengan keinginan dan kemasan makanan yang ramah lingkungan yaitu Kemasan makanan greenpack, Kemasan makanan greenpack merupakan produk cetak kemasan makanan, packaging makanan, box makanan food grade, kemasan makanan kuah, packaging makanan anti bocor dengan kualitas terbaik dan bahan import dari luar negeri sehingga sangat aman, memenuhi standard Indonesia. Kemasan makanan food grade yang dibuat dari virgin pulp. Kemasan makanan eklusif dengan beragam keunggulan diantaranya menggunakan food grade paper, kemasan makanan anti panas dan kemasan makanan anti minyak, kemasan makanan yang dapat digunakan didalam microwave, kemasan makanan yang dapat dimasukan kedalam lemari es, kemasan makanan yang mudah dalam penggunaan, kemasan makanan yang dapat didaur ulang, kemasan makanan yang ramah lingkungan.

Advertisements