Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Martabak adalah merupakan sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi terutama di wilayah Hijaz, Yaman, Malaysia, Singapura, Brunei dan negara kita sendiri yaitu Indonesia. Nama asli martabak ini adalah Hok Lo Pan nama tersebut diciptakan oleh orang-orang Hakka (Khek) Bangka yang berarti kue-nya orang Hok Lo. Di Indonesia ada dua varian jenis martabak yaitu martabak asin atau biasa dikenal dengan martabak telur yang terbuat dari campuran telur dan daging biasanya ditambah dengan daun bawang yang dicincang halus. Sedangkan martabak manis yang biasanya dikenal dengan “kue terang bulan”. Martabak manis ini memiliki banyak sekali varian topping untuk menghiasi bagian atasnya. Ada varian kacang, keju, cokelat, strawberry, red velvet¸ greentea, pisang, blueberry, dan beragam macam lainnya. Martabak manis ini mempunyai nama khas disetiap kota yang ada di Indonesia selain tadi disebut kue terang bulan menurut warga kota Bandung, lain halnya sebutan di kota Pontianak martabak manis ini biasa dikenal dengan “Apam Pinang”, kalau dibagian timur hampir sama dengan kota Bandung hanya ada kata yang dihilangkan kalau dibagian timur mereka sebut dengan “Kue Bulan”.

5

Banyak pengusaha yang tertarik untuk terjun di bisnis kuliner martabak ini. Kenapa? Karena menurut kalangan anak muda saat ini martabak adalah salah satu makanan yang hits dan kekinian banget. Selain rasanya yang enak dan gurih untuk martabak telurnya sedangkan untuk martabak manis memiliki banyak varian yang membuat lidah selalu ingin bergoyang saat memakannya membuat ketagihan. Para pengusaha kuliner martabak ini juga memanfaatkan kemasan makanan martabaknya untuk menarik calon pelanggannya untuk semakin banyak membelinya. Para pengusaha ini mendesain semenarik mungkin agar packaging makanan martabak ini dapat dengan mudah dibawa pulang orang para pelanggan dan tidak merusak tekstur dari martabak itu sendiri.

Bagi anda para pengusaha kuliner, pemilik restoran dan jenis usaha makanan lainnya, kami perkenalkan salah satu produk kemasan makanan terbaik, kemasan makanan murah, kemasan makanan yang aman, dapat di desain kemasan makanan sesuai dengan keinginan dan kemasan makanan yang ramah lingkungan yaitu Kemasan makanan greenpack, Kemasan makanan greenpack merupakan produk cetak kemasan makanan, packaging makanan, box makanan food grade, kemasan makanan kuah, packaging makanan anti bocor dengan kualitas terbaik dan bahan import dari luar negeri sehingga sangat aman, memenuhi standard Indonesia. Kemasan makanan food grade yang dibuat dari virgin pulp. Kemasan makanan eklusif dengan beragam keunggulan diantaranya menggunakan food grade paper, kemasan makanan anti panas dan kemasan makanan anti minyak, kemasan makanan yang dapat digunakan didalam microwave, kemasan makanan yang dapat dimasukan kedalam lemari es, kemasan makanan yang mudah dalam penggunaan, kemasan makanan yang dapat didaur ulang, kemasan makanan yang ramah lingkungan.

 

Advertisements